5 Film dengan Plot Twist Terbaik

Film dengan plot twist selalu mampu membuat para penontonnya penasaran dalam menebak-nebak ending cerita. Film ini biasanya sukses mengajak kamu untuk memiliki opini tertentu tentang jalan cerita bahkan sudah bisa menebak akhirnya. Namun, di penghujung film justru “mematahkan” pendapat penonton itu sendiri. Berikut ini adalah 5 film dengan plot twist terbaik!

Baca juga : Apa itu plot twist

1. Memento

Film dengan plot twist terbaik yang digarap oleh Christopher Nolan ini menceritakan Leonard Shelby (diperankan Guy Pearce) yang menderita short-term memory lost sehingga membuat dirinya lupa akan hal-hal penting, termasuk ketika kehilangan istrinya. Leonard kemudian berasumsi bahwa istrinya sebenarnya sudah dibunuh. Karena hilang ingatan, Leonard hanya menggunakan beberapa catatan dan tato di tubuhnya sebagai petunjuk.

Namun, sebenarnya bukan itu permasalahan yang harus dihadapi oleh Leonard. Lalu, apakah Leonard berhasil menemukan istrinya lagi? Digarap oleh sutradara sekelas Nolan, film ini menghadirkan alur yang maju dan mundur di setiap adegan.

Bisa dipastikan, film plot twist terbaik ini akan membuat kamu mengernyitkan dahi di setiap adegannya. Ketinggalan satu adegan saja, akan membuat kamu harus memutar ulang kembali film ini. Tentu saja, akhir dari film ini akan sulit untuk ditebak, meskipun kamu sudah memutar setiap ulang adegannya.

2. Inception

Bermimpi pun ada batasnya, setidaknya itu menjadi awal pesan dari film Inception. Sekelompok pencuri berusaha menaklukan bos muda kaya raya dengan memasuki alam bawah sadar sang bos.

Baca juga : Apa Bedanya Sekuel dengan Prekuel

Film denganplot twist terbaik ini berkisah tentang Cobb (diperankan Leonardo DiCaprio), bersama teman-temannya Arthur (diperankan Joseph Gordon-Levitt), Ariadne (diperankan Ellen Page), Eames (diperankan Tom Hardy), Saito (diperankan Ken Watanabe), Yusuf (diperankan Dileep Rao) yang ingin menaklukan Robert Fischer (diperankan Cillian Murphy) dengan membuatnya tertidur.

Setelah tahapan demi tahapan mimpi dilalui, Cobb harus bertemu dengan masa lalu yang tidak menyenangkan dari pekerjaannya. Film dengan plot twist terbaik ini punya ending yang memang tidak akan bisa ditebak. Bahkan, kamu bisa membuat ending-nya sesuai dengan keyakinan sendiri sepanjang film.

3. Gone Girl

Film denganplot twist terbaik ini berkisah tentang pasangan Amy (diperankan Rosamund Pike) dan Nick (diperankan Ben Affleck) yang terlihat sebenarnya baik-baik saja dalam hubungan mereka. Namun, ternyata Nick punya niat yang tidak baik untuk Amy.

Sayangnya Amy menghilang dan Nick harus berhadapan dengan polisi yang menuduhnya sebagai pembunuh isterinya. Hanya saja Nick merasa dijebak. Lalu siapa sebenarnya yang berniat jahat?

Apakah Nick yang sedang selingkuh? Atau Amy yang penuh misteri? Film plot twist terbaik yang sulit untuk ditebak, meskipun ketika berada di tengah jalan cerita dan kamu sudah yakin dengan akhir dari kisah Nick dan Amy.

4. Shutter Island

Salah satu film dengan plot twist terbaik dan rumit. Jika ingin menontonnya, kamu harus benar-benar teliti melihat adegannya. Edward “Teddy” Daniels (diperankan Leonardo Di Caprio) seorang detektif pria harus menyelediki seorang pasien di RSJ yang berada di pulau terpencil.

Teddy menemukan berbagai kumpulan misteri yang terungkap selama berada di rumah sakit tersebut. Kumpulan misteri yang justru mengarah ke dirinya sendiri dan menimbulkan pertanyaan, siapa yang sebenarnya sedang “gila.”

5. Primal Fear

Film denganplot twist terbaik ini bercerita tentang putra altar (diperankan Edward Norton) yang dituduh membunuh seorang pastor. Seorang pengacara hebat (diperankan Richard Gere) datang untuk menyelamatkan anak tersebut dengan mengambil kasus ini. Tidak hanya satu, namun 2 plot twist yang disajikan dalam film ini.

Itulah 5 film dengan plot twist terbaik . Kira-kira, kamu paling pusing saat menonton yang mana? Tulis di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *