6 Film Terbaik Tentang Balapan Versi iCinema

Tema balapan barangkali salah satu yang paling sering diangkat di film dan punya penggemar tersendiri. Maklum, selain seru, adegan balapan ini bisa bikin adrenalin terpacu. Berikut ini adalah 6 film terbaik tentang balapan versi iCinema!

1. The Fast and The Furious

Ini merupakan film pertama dari franchise terkenal, Fast and Furious yang hingga kini masih terus diproduksi. Franchise Fast and Furious hingga kini telah membuat 9 film tentang petualangan Dominic Torreto dan kawan-kawan.

Film ini berkisah tentang polisi bernama Brian O’Connor (diperankan Paul Walker) yang menyamar menjadi pembalap jalanan hingga mengenal Dominic Torreto (diperankan Vin Diesel) saat menyelidiki kasus pembajakan truk. Brian O’Connor pun akhirnya harus memilih tugasnya sebagai polisi atau status barunya sebagai sahabat dari Dominic Torreto.

2. Drive

Sutradara Nicolas Winding Refn mengatakan dirinya terinspirasi Point Blank (1967) dan The Driver (1978) ketika membuat film ini. Ryan Gosling berperan sebagai driver, pengemudi stunt Hollywood yang juga bisa disewa sebagai “supir bayaran” .

Baca juga : 5 Film Bertemakan Pemilihan Presiden

Adegan paling seru ada di awal film di mana sang supir disewa untuk membawa lari perampok. Mendebarkan ketika ia harus menghindari kejaran polisi. Tak hanya kebut-kebutan, namun juga bagaimana sang sopir ini harus mengemudikan mobilnya pelan-pelan supaya tak ketahuan sambil mendengarkan radio polisi untuk menghindar dan mencari jalan kabur.

3. Senna

Jika kamu bukan penggemar F1, ataupun masih asing dengan nama Ayrton Senna, maka sangat disarankan untuk menonton film yang mendokumentasikan perjalanan pembalap terbaik sepanjang sejarah 
F1 ini. Dalam film berdurasi sekitar 100 menit ini merangkum perjalanan hidup seorang Ayrton Senna secara lengkap.

Kisah perjalannya mulai dari menggeluti ajang balap Go-kart, bergabung dengan tim F1 Toleman, memperoleh podium pertama di GP Monaco 1984, tiga kali juara dunia, persaingan paling bersejarah dengan rekan satu timnya, Alain Prost, hingga kecelakaan yang menjadi akhir hidupnya pada usia ke-34 tahun, semuanya terangkum dengan sangat baik dan dramatis lewat film terbaik tentang balapan ini.

4. Redline

Film ini disutradarai oleh Andy Cheng dan dibintangi oleh Nathan Philips, Eddie Griffin, Angus Macfadyen, Nadia Bjorlin, dan Tim Matheson. Cerita yang dibawa oleh Redline bermula pada tokoh utama wanita bernama Natasha Martin, seorang mekanik cantik yang telah lama bercita-cita menjadi seorang musisi.

Baca juga : 10 Kematian Jagoan Paling Tragis

Selain berprofesi sebagai mekanik, Natasha juga mempunyai keahlian mengendarai mobil yang di luar dugaan. Suatu ketika, Natasha dilibatkan dalam sebuah lomba balap untuk menggantikan salah seorang pembalap yang gugur karena cedera. Semenjak balapan tersebut, kehidupan Natasha mulai terusik karena selalu diincar oleh pemimpin kelompok mafia yang bernama Michael D’Orazio. Dia harus mencari cara untuk bisa lolos sekaligus memenangkan pertandingan terakhir agar bisa menyelamatkan ibunya.

5. Initial D

Film ini diadaptasi dari manga terkenal di Jepang buatan Shigeno Shuichi. Meski begitu, film Initial D ini justru digarap oleh sutradara Hong Kong. Bukan hanya itu, film ini juga diisi oleh para aktor dari Hong Kong seperti Jay Chou yang memerankan Takumi, sang pemeran utama. Film ini merupakan karya duo sutradara Andrew Lau dan Alan Mak.

6. Rush

Saat perilisannya, Rush banyak memperoleh pujian dari para penggemar, sineas, maupun kritikus film. Rush merupakan film yang diangkat dari kisah yang berjenis biografi drama. Tak sedikit orang yang menganggap bahwa Rush ini merupakan salah satu film terbaik tentang balapan sepanjang masa yang pernah dibuat.

Hal tersebut bisa dibilang wajar karena Rush hampir seluruhnya didominasi oleh kisah persaingan dua pembalap F1, James Hunt (Chris Hemsworth) dan Niki Lauda (Daniel Bruhl), pada musim balap di tahun 1976.

Persaingan antar dua pengemudi mobil F1  ini sudah dimulai sejak tahun 1970 saat keduanya masih berjibaku di F3. Pada saat itu, posisi pemenang dipegang oleh James Hunt yang berhasil lebih dulu menyabet garis finish mengalahkan Niki Lauda. Mimpi buruk Niki Lauda tersebut “memaksa” dirinya untuk berjuang lebih keras agar bisa membalaskan kekalahannya pada ajang balap paling bergengsi di dunia yaitu World Championship.

Jadi, itulah 6 film terbaik tentang balapan versi iCinema. Adakah film yang menjadi favorit kamu? Tulis di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.