8 Film Indonesia yang Hadir di Bioskop Bulan Juli 2019

Bulan Juli 2019 merupakan momen liburan. Makanya, tak heran banyak sineas-sineas lokal yang berlomba untuk merilis filmnya di bulan ini. Nah, berikut ini adalah 8 film Indonesia yang meramaikan bioskop bulan Juli 2019!

1. Say I Love You (4 Juli)

Film produksi Multi Buana Kreasindo (MBK) ini terinspirasi dari kisah nyata. Bercerita tentang cinta yang menginspirasi para siswa untuk membuat langkah besar dalam hidup mereka.

Berlatar di sekolah, kejadian tersebut benar terjadi di sekolah Selamat Pagi Indonesia. Sekolah itu diisi oleh anak-anak enggak mampu, tapi punya kelebihan skill kewirausahaan. Pastinya, pesan yang akan disampaikan juga menginspirasi anak-anak dalam meraih impian.

2. Dua Garis Biru (11 Juli)

Sempat dicekal saat perilisan teaser-nya karena dianggap menjerumuskan anak muda, kini film Dua Garis Biru justru ditunggu-tunggu para pencinta film Indonesia.

Film ini memberikan ilustrasi dan pembelajaran untuk remaja, orangtua, dan kita semua untuk antisipatif tentang seks yang sering dianggap tabu.

Menceritakan Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda) yang harus menanggung konsekuensi dari perbuatan terlarang mereka di usia 17 tahun.

Belum siap jadi orangtua, keluguan Zara dan Bima diuji saat keluarga tercinta mereka tahu perbuatan mereka, lalu ikut campur dalam pilihan mereka.

3. Ikut Aku ke Neraka (11 Juli)

Rapi Films seperti tidak ada bosannya dalam memproduksi film horor. Dibintangi oleh Sara Wijayanto, paranormal Indonesia, film ini fokus tentang pasangan suami istri bernama Lita dan Rama. Mereka hidup nyaris sempurna tanpa gangguan sampai akhirnya mendapat teror menyeramkan dari sesuatu di balik masa lalu Lita.

4. Iqro My Universe (11 Juli)

Setelah Iqro: Petualangan Meraih Bintang (2017), anak-anak ITB kembali memproduksi sekuelnya berjudul Iqro My Universe. Film drama keluarga ini juga diharapkan menginspirasi anak-anak untuk enggak menyerah dalam meraih cita-cita.

Menceritakan seorang anak bernama Aqilla yang bercita-cita menjadi astronot. Penonton akan dibawa melihat perjuangan Aqilla untuk bisa pergi ke Pusat Penelitian Luar Angkasa di luar negeri.

Baca juga : 8 Film Hollywood yang Wajib Kamu Saksikan di Bioskop Bulan Juli 2019

5. Pintu Merah (18 Juli)

Lewat film Pintu Merah, kalian akan kembali nonton akting Aura Kasih dalam film horor. Film ini bercerita tentang Aya, jurnalis yang menulis berita tentang kasus pembunuhan. Saat sedang menjalankan tugas, Aya malah terjebak dalam misteri kelam yang membuatnya semakin berambisi untuk mengungkap apa yang terjadi.

6. Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi (18 Juli 2019)

Dikemas dengan komedi satire tanpa komedian, cerpen karya Seno Gumira Ajidarma berjudul “Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi” siap tayang di layar lebar. Humor yang cerdas tanpa nyinyir dalam menyindir pemerintahan ini akan digarap oleh John De Rantau.

Bercerita tentang Sophia (Elvira Devina), gadis cantik yang bikin heboh kampung Lapak. Para lelaki mulai menjadi nakal sejak kehadirannya. Fantasi dan imajinasi seks mereka melambung ketika Sophia menyanyi di kamar mandi yang berakibat mereka melakukan masturbasi bersama.

7. Kutuk (25 Juli)

Sekilas memang tampak seperti jiplakan film The Nun (2018), film yang dibintangi oleh Shandy Aulia sekaligus juga diproduseri olehnya.

Berkisah tentang Maya (Shandy Aulia) yang harus menghadapi teror menyeramkan di panti jompo tempatnya bekerja. Selain diganggu dengan suara aneh setiap malam, teror tersebut menjadi semakin parah karena para lansia mati satu per satu.

8. Koboy Kampus (25 Juli)

Garis besarnya film Koboy Kampus soal kehidupan Pidi Baiq saat studi di Fakultas Seni Rupa Institut Teknologi Bandung (ITB) di era 90-an. Istilah “koboy kampus” dikenal di lingkungan kampus ITB sebagai sebutan bagi para mahasiswa yang terlambat lulus.

Nah, film Koboy Kampus bukan soal Pidi Baiq yang terlambat lulus, melainkan kisah beberapa temannya yang di DO (drop out), karena enggak melaksanakan kuliah. Selain itu, Istilah “koboy kampus” juga berawal dari lagu yang dibawakan The Panasdalam dengan judul yang sama.

Well, itulah 8 film Indonesia yang meramaikan bioskop bulan Juli 2019. Yang mana paling bikin kamu tertarik untuk menontonnya? Tuliskan di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.