Bong Joon-ho Sukses Dapatkan Palme D’Or di Cannes Film Festival 2019 Lewat Film Parasite

Cannes Film Festival tahun 2019 telah usai digelar beberap waktu lalu. Cannes Film Festival ke-72 ini dipimpin oleh kepala juri yakni Alejandro Gonzales Inarritu, sutradara terbaik Piala Oscar lewat film Birdman dan The Revenant.

Dalam ajang tersebut, Inarritu akhirnya mengumumkan bahwa pemenang Palme d’Or, penghargaan Cannes Film Festival di tahun ini adalah film Parasite (2019) karya sutradara Bong Joon-ho.

Dilansir Variety, Inarritu menjelaskan alasan dewan juri memenangkan Parasite ini yaitu berbagi soal misteri yang tak terduga untuk membawa penonton ke genre yang berbeda.

Film ini menyajikan dialog yang lucu, tanpa menghakimi hal-hal yang bersifat relevan. Inarritu juga menyebutkan keputusan memenangkan Parasite diambil secara mutlak, tanpa silang pendapat.

Baca Juga: https://icinema.id/bong-joon-ho-rilis-film-parasite/

Karena raihannya tersebut, Parasite telah mengungguli Once Upon A Time in Hollywood karya Quentin Tarantino. Film yang dibintangi Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio ini, sebelumnya mendapat sambutan yang sangat hangat di Cannes Film Festival tahun 2019. 

Parasite berkisah tentang seorang pria pengangguran dan keluarganya, yang memiliki ketertarikan aneh terhadap satu keluarga kaya. Sebuah insiden, membuat kedua keluarga ini menjadi terhubung.

Atas prestasinya ini, Bong Joon-ho sukses menjadi sutradara Korea Selatan pertama sekaligus sutradara kedua Asia yang meraih Palme d’Or. Sebelumnya, sineas asal Jepang, Hirokazu Kore-eda juga berhasil mendapatkan Palme d’Or di tahun 2018 lewat film Shoplifters.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.