Daftar Film Sineas Tanah Air yang Meramaikan Bioskop di Bulan April 2019

Indonesia harus berbangga diri karena industri perfilman kini terus berbenah sehingga berhasil merilis film-film terbaik. Bulan April, bioskop Indonesia akan dihiasi oleh berbagai film yang beragam.

Kali ini, bioskop Indonesia akan dihiasi film-film berkualitas dan dibintangi oleh para aktor dan aktris mulai dari junior hingga senior dengan kualitas akting yang nggak perlu diragukan lagi.

Nah, berikut ini daftar film produksi sineas tanah air yang siap meramaikan bioskop di bulan April 2019!

1.Mantan Manten

Tanggal rilis: 4 April 2019

Pada minggu pertama bulan April, film Indonesia berjudul Mantan Manten siap menyapa para penonton di tanah air. Dibintangi oleh Atiqah Hasiholan dan Arifin Putra, Mantan Manten memberikan kisah unik karena memasukkan unsur modern dan tradisional khas Jawa.

Mantan Manten menceritakan tentang Yasnina (Atiqah Hasiholan) atau Nina, seorang wanita modern dengan kehidupan urban yang baru saja dilamar oleh kekasihnya, Surya (Arifin Putra).

Kehidupannya yang sempurna tiba-tiba saja hancur karena dia telah ditipu oleh Iskandar (Tio Pakusadewo), sang calon ayah mertua.

Kehancurannya itu membuat Nina harus pergi ke Tawangmangu, dan mengharuskan dia untuk menjadi dukun manten. Semua itu harus dilakukan untuk mendapatkan kembali hartanya dan menyelamatkan pernikahannya. 2

2. Bumi Itu Bulat

Tanggal rilis: 11 April 2019

Sineas Indonesia juga merilis film yang mengangkat tema cinta dan persahabatan di bulan April ini. Robert Ronny, yang memproduseri film Bumi Itu Bulat menyampaikan bahwa filmnya dimaksudkan untuk menerangkan kembali toleransi dalam keberagaman dalam kehidupan sehari-hari.

Bumi Itu Bulat mengisahkan tentang lima sahabat yang membentuk grup musik akapela bernama Rujak Acapella. Mereka adalah Rahabi, Hitu, Sahid, Markus dan Tiara. Kelimanya memiliki latar belakang berbeda.

Suatu hari, karena terdesak Rahabi diharuskan merekrut Aisha, seorang mantan penyanyi yang sudah meninggalkan dunia musik untuk bergabung dengan grup mereka. Tanpa disadari Rahabi justru mengecewakan orang yang dia cintai.

3. Ave Maryam

Tanggal rilis: 11 April 2019

Ave Maryam merupakan film Indonesia yang dibintangi oleh Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho dan sudah melanglangbuana ke di Hanoi International Film Festival 2018, Hong Kong Asian Film Festival 2018 dan Festival Film lainnya.

Berlatar tahun 1998, Ave Maryam menceritakan tentang Maryam (Maudy Koesnaedi) yang ditugaskan untuk mengurus rumah biarawati di daerah Ambarawa.

Terlahir dari keluarga muslim membuatnya memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan orang dari berbagai agama. Kesehariannya hanya dihabiskan untuk mengurus para biarawati tua.

Suatu hari, Maryam diberitahu jika gereja akan dipimpin oleh Yosef (Chicco Jerikho). Pertemuan keduanya membuat mereka mempertanyakan loyalitas mereka dalam komitmen dan melayani.

Film ini memiliki pesan mendalam, bahwa manusia nggak ada yang sempurna dan tentang bagaimana tugas seorang manusia dalam misi kemanusiaan.

Baca Juga: https://icinema.id/si-doel-the-movie-2/

4. Kucumbu Tubuh Indahku

Tanggal rilis: 18 April 2019

Sutradara kondang Garin Nugroho kembali menghasilkan karya yang mengharumkan nama bangsa, Kucumbu Tubuh Indahku. Sebuah film yang meleburkan definisi maskulin dan feminim menjadi satu.

Mengisahkan tentang perjalanan hidup Juno, yang sejak kecil hingga dewasa menjadi penari, di sebuah desa di Jawa yang terkenal sebagai desa penari lengger lanang, jenis tarian perempuan yang dibawakan laki-laki.

Kehidupan Juno kecil terbentuk oleh kehidupan desa dan keluarganya, namun kemudian berubah menjadi sebuah kekerasan. Kehidupan masa kecil Juno yang keras membuat dirinya menjadi ibu dan bapak bagi kehidupannya.

5. Rumput Tetangga

Tanggal rilis: 18 April 2019

Rumput Tetangga merupakan film keluaran RA Pictures yang dibintangi oleh Titi Kamal, Donita dan Raffi Ahmad. Bergenre drama komedi yang mengajarkan bagaimana manusia nggak pernah merasa puas pada apa yang ada di dalam kehidupan mereka.

Rumput Tetangga mengisahkan tentang Kirana yang merasa malu menjelang reuni SMA-nya. Dulu, semasa SMA merupakan murid paling populer dan berprestasi namun kini hanya sebagai ibu rumah tangga dengan dua anak.

Dia berharap hidupnya berubah, dan ketika keinginannya terkabul seberapa mahal harga yang harus dibayarkan?

6. 27 Steps of May

Tanggal rilis: 27 April 2019

Film Indonesia yang tayang di akhir bulan April ini berjudul 27 Steps of May yang sudah tayang di berbagai festival film Internasional. Film ini adalah sebuah film tentang kehidupan yang wajib banget buat ditonton.

Mengisahkan tentang May, seorang gadis yang saat berusia 14 tahun diperkosa oleh sekumpulan orang. Ayahnya yang sangat terpukul terjebak oleh rasa bersalah dan hidup di dua dunia.

Keduanya berjuang hidup dengan sisa-sisa harapan yang mereka punya, hingga suatu hari seorang pesulap tinggal di sebelah rumah mereka dan memberi harapan baru.

Dibintangi oleh Raihaanun, Lukman Sardi, Ario Bayu dan Verdi Solaiman, 27 Steps of May adalah kisah tragis tentang orang-orang mengais secercah harapan untuk menjalani hidup dengan kesempatan kedua.

Itulah daftar film produksi sineas tanah air yang siap meramaikan bioskop di bulan April 2019. Mana yang paling kamu ingin tonton di bioskop pada bulan April ini? Tulis di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *