Dead Silence, Kisah Billy si Boneka Pembunuh

Dead Silence merupakan film horor Holywood yang di sutrdarai oleh James Wan. Film produksi Universal Pictures ini diperankan oleh Ryan Kwanten, Amber Valletta, Donnie Wahlberg.

Film ini bercerita tentang Jamie Ashen yang diperankan oleh Ryan Kwanten dan istrinya, Lisa diperankan oleh Laura Regan. Secara tiba-tiba, mereka menerima paket berupa sebuah boneka ventriloquist misterius yang bernama, ‘Billy’. Paket tersebut dikirim tanpa adanya nama dan alamat pengirim.

Baca juga : 42, Kisah Atlit Baseball Kulit Hitam Pertama di Amerika

Jamie dan Lisa bertanya-tanya siapa yang mengirimi mereka boneka. Jamie kemudian ingat sebuah puisi tentang seorang wanita bernama Mary Shaw. Mary Shaw merupakan urban legend ditempat asal si Jamie. Puisi tersebut berbunyi: “Beware the stare of Mary Shaw. She had no children only dolls. And if you see her in your dreams, be sure you never, ever scream”.

Tak lama setelah si boneka ventriloquist ini datang. Lisa, istri Jamie mendadak meninggal dengan cara yang sangat misterius. Jamie percaya kalau boneka ventriloquist itu adalah sebuah pertanda buruk dan ada hubungannya dengan Puisi Mary Shaw dari tempatnya berasal.

Jamie pun bergergas mencari tau penyebab kematian istrinya dengan kembali ke kota asal dimana tempat dia tinggal dulu. Sebuah daerah kecil yang bernama Raven Fair.

Baca juga : Review Green Book, Fenomena Rasisme Amerika 1960-an

Lagi lagi sosok Boneka Horor

Diawal film, penonton mungkin akan sedikit mengernyitkan mata ketika sosok boneka ventriloquist muncul. Yang terlintas di pikiran jelas, tentang kemiripan karakter ini dengan karakter boneka di film Chucky. Tapi, tenang, karena kemiripan di kedua film itu hanya terletak pada adanya karakter boneka-nya saja, sisanya totally different.

Dead Silence

Dialog-dialog di film ini ditampilkan dengan sangat apik. Kualitas akting Ryan Kwanten juga terlihat sangat mumpuni. Ryan mampu membuat emosi penonton merasa seperti terombang-ambing. Dia jelas sukses membuat penonton merasakan apa yang dia rasakan. Perasaan pria yang ditinggal mati istrinya, dituduh pula oleh polisi sebagai tersangka-nya, ditambah betapa bingungnya dia saat mencari tau rahasia dibalik boneka ventriloquist bernama billy itu.

Untuk ukuran film horor, Dead Silence ini mungkin sangat sedikit sekali penampakan hantu yang muncul. Justru tingkat ke-horor-an film ini terletak di scoring musiknya yang sepertinya digarap dengan sangat serius. Sayangnya, walaupun memiliki dialog, akting dan scoring musik yang keren. Film ini kurang mampu menggaet hati para penggemar film horor. Hal ini bisa saja disebabkan karena ide cerita-nya yang ‘pasaran’ dan plot ceritanya yang cukup ‘amburadul’.

Dead Silence

Film yang disutradarai oleh James Wan ini hanya mampu meraup keuntungan sebesar $2 juta. Angka yang terbilang kecil untuk ukuran film Holywood.

Tapim buat kalian yang terobsesi dengan film-film horor mainstream, Dead Silence bisa jadi pengobat rindu akan film horor yang benar-benar menebar teror.

773 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail