Dragon Ball Super: Broly, Histori Epic Bangsa Saiya

Bangsa Saiya di film Dragon Ball memang mempunyai jiwa bertarung sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Namun dibalik cerita itu semua mereka mempunyai kisah yang berbeda dan jarang diketahui banyak orang, jiwa bertarung sejak lama.

Kali ini kisah mereka di adaptasi ke dalam sebuah layar lebar yang berjudul Dragon Ball Super: Broly. Film animasi ini menggambarkan sosok Keturunan bangsa Saiya bernama Broly yang tidak di ketahui oleh Son Goku dan Vegeta. Sosok Broly sendiri sangat ikonik di komik dan film Dragon Ball karya Akira Toriyama.

Baca juga : 8 Film Animasi Terbaik Non-Hollywood

Dragon Ball Super Broly

Toei Animation menggandeng Tatsuya Nagamine sebagai sutradara yang sangat paham dalam menyajikan cerita agar tidak bertele-tele. Sehingga plot cerita mudah di pahami oleh orang-orang yang belum mengerti seluk beluk film Dragon Ball.

Dragon Ball Super Broly Masih Layak Tonton

Pada film ini penonton akan di bawa flashback tentang kisah masa kecil vegeta, Son Goku dan bagaimana planet Vegeta hancur. Berawal dari datangnya Frieza yang ternyata sudah beratus-ratus tahun menjadikan bangsa Saiya sebagai budak mereka. Karena tidak ingin terus di tindas oleh bangsa Frieza, raja Saiya mempersiapkan pasukan untuk memberontak termasuk anaknya sendiri yaitu Vegeta. Pada satu waktu raja Vegeta menemukan seorang anak yang memiliki kemampuan bertempurnya lebih besar daripada anaknya. Ternyata anak tersebut adalah anak jendral Paragus. Didorong rasa iri, Vegeta akhirnya mengirim anak tersebut ke planet yang kejam dan tidak layak huni.

Dragon Ball Super Broly

Bardock sempat mencium hal yang sangat mencurigakan. Saat tiba-tiba ia dan seluruh bangsa Saiyan diminta kembali ke Planet Vegeta oleh Frieza ditengah menjalankan tugas di planet lain. Sesampainya di rumah, Bardock menemui istrinya; Gine dan mencuri kapsul penolong untuk mengirim anaknya (Kakaroto) ke planet yang menurutnya ramah yaitu; Bumi. Dugaan Bardock pun benar karena planet Vegeta beserta isinya di hancurkan oleh Fireza.

Baca juga : Alien, Pelopor Film Scifi Masa Kini!

Setelah planet vegeta hancur, tiga orang saiyan terpencar diantara bintang-bintang. Dua diantaranya berakhir di bumi dan yang ketiga (Broly) tumbuh dewasa dengan tekad balas dendam yang sangat membara. Hal ini disebabkan oleh sifat ego sang ayah (Paragus)  yang ingin membunuh raja vegeta.

Sayangnya film ini minim kejutan, karena nampaknya karakter Broly akan kembali digunakan dalam serial film Dragon Ball berikutnya. Namun disisi lain film ini membuat penasaran para penontonnya apakah Broly akan menjadi musuh baru Son Goku dan Vegeta. Atau ia akan ikut membantu mereka dalam melindungi Bumi. Pun begitu, Film Dragon Ball Super Broly ini masih (sangat) layak untuk ditonton dan ditunggu kelanjutannya.

514 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail