Drama Korea Sky Castle, Realita Pendidikan Korea Selatan

Salah satu drama Korea yang sedang banyak diperbincangkan adalah ‘Sky Castle’. Drama yang ditayangkan oleh JTBC, sejak 1 Desember 2018 ini menyajikan jalan cerita unik yang sangat berbeda dengan drama-drama Korea yang lain. Persisnya, soal realita pendidikan di Korea Selatan, Drama Korea Sky Castle, Realita Pendidikan Korea Selatan. Faktor inilah menjadikan Sky Castle ini begitu dicintai oleh penonton di Korea Selatan, juga di berbagai negara lainnya termasuk di Indonesia.

Baca juga : drama korea 2019

Dikutip dari halaman twitter @K_dramaindo SKY Castle berhasil menjadi pemegang rekor dengan rating tertinggi (19.243%) mengalahkan Drama “Reply 1988” dan “Goblin”. Rating ini juga menjadikan ‘Sky Castle’ sebagai program dengan rating tertinggi sepanjang sejarah drama JTBC.

Sinopsis SKY Castle

Drama Korea “Sky Castle” mengisahkan kehidupan 4 wanita yang tinggal di SKY Castle, yaitu sebuah komplek perumahan khusus kaum intelektual dan berkelas. Hal ini disebabkan para penghuni Sky Castle rata-rata bekerja sebagai Dokter atau Professor yang berkontribusi untuk Sebuah Universitas. Mereka mencoba untuk membuat suaminya lebih sukses dan membesarkan pangeran dan tuan putrinya.

Han Seo-Jin (Yum Jung-Ah) menikah dengan Kang Joon-Sang (Jung Joon-Ho), seorang dokter operasi orthopedic. Han Seo-Jin terlihat seperti memiliki kehidupan yang sempurna, namun kenyataannya, mereka memiliki banyak rahasia. Dari hasil pernikahannya, Han Seo-Jin  dan Kang Joon-Sang mempunyai dua putri.

Lee Soo-Im (Lee Tae-Ran) adalah seorang ibu rumah tangga yang suka menulis dan berkebun. Lee Soo-Im menikah dengan Hwang Chi-Young (Choi Won-Young). Mereka memiliki seorang anak lelaki. Lee Soo-Im sering menahan kasih sayangnya dan lebih terpengaruh pertimbangan orang lain.

No Seung-Hye (Yoon Se-Ah) menikah dengan Cha Min-Hyuk (Kim Byung-Chul), seorang profesor di sekolah hukum. Mereka miliki dua anak pria. Cha Min-Hyuk suka berbicara tentang keadilan dan kebahagiaan, namun dia menyembunyikan apa yang terjadi diantara mereka. Meski No Seung-Hye  bergelar doktor, dia merelakan mimpinya agar bisa fokus mendidik anak-anaknya.

Jin Jin-Hee (Oh Na-Ra) menikah dengan Woo Yang-Woo (Jo Jae-Yun) seorang dokter bedah orthopaedic. Jin Jin-Hee berasal dari keluarga yang kaya raya. Jin Jin-Hee sangat mengagumi Han Seo-Jin dan berusaha untuk meniru apa yang telah dia lakukan.

Tertarik menonton drama Korea ‘Sky Castle‘? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

1040 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail