Apa Yang Terjadi di Episode Terakhir Kingdom Season 2

Episode Terakhir Kingdom Season 2 ☠ Awas Konten ini mengandung spoiler !

Buat kalian yang sudah menontonnya sampai tamat, sebelum melanjutkan ada baiknya membaca Review Kingdom Season 2 terlebih dahulu.

Tujuh tahun setelah Putera mahkota Chang dan pasukannya berhasil menumpas habis wabah dan para zombie yang menyerang kerajaan. Kini, bayi ‘adik tiri’ putera mahkota telah bertranformasi menjadi raja kecil yang pandai. Walaupun diperlihatkan si Raja kecil tersebut bingung dengan keadaan masa lalu yang selalu disembunyikan oleh para pegawai istana, termasuk pengawalnya.

Namun, seperti yang diharapkan oleh para fans yang enggan berpisah dengan serial ini. Ternyata teror zombie belum sepenuhnya berakhir. Karena pada saat-saat terakhir episode 6 season kedua, penonton diperlihatkan seekor cacing merayap di bawah kulit Raja yang tengah tertidur.

Ketika Raja masih bayi, ia pernah tergigit zombie, namun kebal terhadap infeksi karena otaknya belum sepenuhnya berkembang pada saat itu. Dan, sepertinya Tabib Seo Bi telah berhasil mengeluarkan semua cacing dari tubuhnya. Namun sepertinya, masih ada satu cacing yang tertinggal dan sekarang Raja telah beranjak dewasa dan tubuhnya tak lagi kebal terhadap infeksi.

Bae Donna as Seo Bi

So, akankah Raja akan berubah menjadi zombie dan kembali menyebarkan wabah lagi di seluruh kerajaannya? Bisa jadi! Walaupun kemungkinannya kecil, karena sepertinya agak membosankan jika infeksi yang ditimbulkan lagi-lagi menghasilkan sosok zombie. Teori lain yang muncul adalah, sang Raja akan terinfeksi namun nggak sepenuhnya menjadi Zombie, ia akan menjadi semacam Hibrid antara Zombie dan manusia.

Munculnya Musuh Baru

Jun Ji-hyun

Sementara itu ditempat yang berbeda, Chang dan Seo Bi tengah berkelana untuk mencari dan memusnahkan Bunga Kebangkitan yang tersisa. Didekat perbatasan Korea dan Cina, rombongan Chang dan Seo Bi berhasil menemukan tanaman Bunga Kebangkitan yang ditanam oleh penduduk desa.

Setelah mengetahui bahwa seseorang dari China menjual bunga tersebut kepada penduduk desa di Korea, zombie baru pun muncul. Tetapi kali ini, para zombie tersebut memiliki lonceng yang menempel di kaki mereka.

Mendekati akhir episode, penonton lalu diperlihatkan dengan karakter baru yang tampaknya menjual Bunga Kebangkita kepada penduduk desa dan ‘memelihara’ para zombie.

Karakter yang diperankan oleh Jun Ji-hyun tersebut, kemungkinan akan menjadi karakter penjahat utama di serial Kingdom Season 3. Dimana ia sepertinya memiliki kemampuan untuk mengontrol para zombie dan menggunakannya sebagai prajurit. Walaupun hanya tampil di kamera selama beberapa detik, munculnya Jun Ji-hyun sambil tersenyum sinis digadang-gadang akan menghadirkan kekejaman yang sama dengan Ratu Cho.

Selama cerita dikemas dengan plot yang padat dan nggak bertele-tele, sepertinya Season 3 Kingdom patut ditunggu. Asal nggak seperti The Walking Dead aja, yang melelahkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *