Ewan McGregor Resmi Berpartisipasi di Proyek Serial Obi-Wan dari Disney+

Hari ini di D23 2019 Expo, Lucas film dan Disney+ secara resmi mengumumkan serial Obi-Wan akan diproduksi. Setelah sekian lama menjadi rumor, Disney+ dan Lucas Film mengkonfirmasi kembalinya Ewan McGregor sebagai sang Jedi!

McGregor menerima sambutan hangat ketika namanya diumumkan dan naik keatas panggung. Di panggung yang sama, Disney+ juga mengumumkan bahwa skrip serial Obi-Wan tersebut tengah dalam proses penulisan. Sementara proses syuting-nya sendiri akan dilakukan tahun depan.

Serial tersebut akan bersetting delapan tahun setelah peristiwa Revenge of the Sith, di mana kita terakhir melihat Obi-Wan mengantarkan bayi Luke Skywalker ke wisma Tatooine-nya. Grafik time-line spin-off Star Wars tersebut juga ditampilkan di atas panggung, yang memperlihatkan serial Obi-Wan terjadi tepat berada diantara time-line Solo: A Star Wars Story.

Ewan McGregor sendiri mengambil alih peran Obi-Wan di trilogi prekuel Star Wars dua dekade lalu dari Alec Guinness. Penampilan McGregor di film Star Wars terakhirnya adalah di seri Revenge of the Sith tahun 2005. Setelahnya, McGregor hanya ikut ‘meminjamkan’ suaranya sebagai Force Reyes di The Force Awakens.

Star Wars Timeline

Baca juga : Sekuel The Shining, Doctor Sleep akan Memiliki Rating R

Sejatinya, dua tahun yang lalu, sutradara Stephen Daldry sudah bersiap untuk menyutradarai proyek film Obi-Wan. Sayangnya, kinerja suram Solo: A Star Wars Story di Box Office, membuat pihak Disney dan Lucas Film menunda proyek tersebut.

Disney+ sendiri sudah memiliki dua seri spin-off Star Wars yaitu: Cassian Andor dan The Mandalorian. The Mandalorian sendiri akan tayang di kanal Disney + pada 12 November, dibintangi oleh Diego Luna dan Alan Tudyk yang akan mengulang karakter mereka di Film Rogue One.

Masih belum ada penjelasan tentang Plot dan daftar casting tentang projek seri Obi-Wan Kenobi ini. McGregor sendiri sempat tampil sebanyak 3 kali di trilogi kedua Star Wars: The Phantom Menace (1999), Attack of the Clones (2002) dan Revenge of the Sith (2005). Suaranya, juga sempat muncul di Star Wars: The Force Awakens (2015).

Sementara itu, dalam waktu dekat ini McGregor akan membintangi Doctor Sleep, yang merupakan sekuel dari The Shining. Di mana ia berperan sebagai Danny Torrance dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *