7 Film Berpenghasilan Terbesar Sepanjang Masa, No.3 Mengejutkan!

Film Berpenghasilan Terbesar

Jika diamati dari sisi ekonomi, sejak dahulu industri perfilman terlihat sangat menjanjikan. Apalagi, saat memasuki era milenial seperti sekarang ini. Produser dan pihak studio seakan saling berlomba menelurkan film dengan budget fantastis. Biaya yang dikeluarkan terkadang sangat tak masuk akal, sebagai contoh: Film Iron Man 3 diproduksi dengan biaya hampir 2 Triliun rupiah! Angka yang sangat fantastis bukan?

Namun, angka sebesar itu dianggap sebanding dengan pendapatan yang didapat. Dilansir dari boxofficemojo.com, Iron Man 3 mampu menghasilkan keuntungan sebesar $800 juta atau senilai 11 Triliun rupiah!

Kali ini icinema akan merangkum 7 film berpenghasilan terbesar sepanjang masa. Keuntungan yang didapat merupakan hasil pendapatan dari penayangan di seluruh dunia.

Baca juga : 5 Film Terbaik Vera Farmiga

7. The Avengers

Posisi ke-7 diisi oleh salah satu film dari Marvel Cinematics Universe, yaitu; The Avengers. Film buah produksi Paramount pictures ini dibuat dengan biaya $220 juta atau setara dengan Rp 3 triliun. Diakhir penayangannya, film yang disutradarai oleh Joss Whedon dan dibintangi oleh Robert Downey, Jr. Chris Hemsworth, Chris Evans, Jeremy Renner, Mark Ruffalo. Dan Scarlett Johansson ini mampu meraup keuntungan kotor sebesar; Rp 12 triliun.

6. Jurassic World

Diposisi berikutnya, ada film karya Colin Trevorrow yang rilis 2015 silam; Jurassic World. Film produksi Universal Studio ini memiliki budget sebesar $150 juta atau setara dengan Rp 2 triliun. Film yang dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard berhasil meraih 15 award dari berbagai ajang dan meraup keuntungan kotor sebesar; Rp 24 triliun.

5. Avengers: Infinity War

Film dari Marvel Cinematics Universe lagi-lagi masuk daftar. Kali ini Infinity War berada di urutan ke-5 dari Film berpenghasilan terbesar sepanjang masa. Film yang disutradarai oleh Joe Russo dan Anthony Russo ini berhasil meraup keuntungan kotor sebesar Rp 28 triliun. Dengan perkiraan biaya produksi sebesar Rp 4 triliun.

4. Star Wars: The Force Awakens

Diurutan ke-4, ada film yang diproduksi oleh Lucasfilm; Star Wars: The Force Awakens. Film yang disutradarai J.J. Abrams dan dibintangi oleh John Boyega dan Daisy Ridley memiliki biaya produksi sebesar Rp 3 triliun. Sementara diakhir penayangannya Star Wars: The Force Awakens meraup keuntungan kotor sebesar Rp 28,2 triliun.

Baca juga : 7 Film Indonesia Terbaik yang Mengangkat Tema Religi

3. Titanic

Film lawas; Titanic karya James Cameron berada diurutan ke-3 dengan pendapatan kotor sebesar Rp 31 triliun. Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini diproduksi oleh Paramount Pictures dengan biaya Rp 2-3 triliun. Oiya, film Titanic juga sempat meraih 11 Oscar pada tahun 1997. James Cameron sendiri berhasil meraih award sebagai Sutradara Terbaik.

2. Avengers: Endgame

Ini merupakan film ketiga Marvel yang masuk kedalam daftar film berpenghasilan terbesar sepanjang masa. Avengers: Endgame kembali disutradrai oleh Russo Brothers. Sementara jajaran pemerannya masih diisi oleh pemeran sebelumnya, dengan beberapa tambaha aktor seperti; Karen Gillan, Paul Rudd, Josh Brolin dan Brie Larson.

Film yang memiliki biaya produksi sebesar Rp 5 triliun ini, berhasil meraup keuntungan kotor sebesar Rp 38 triliun. Hebatnya, film ini berhasil balik modal dari pemutaran minggu pertamanya.

1. Avatar

Film karya James Cameron ini berhasil bertengger di urutan pertama selama 10 tahun. Avatar, merupakan film yang diproduksi oleh Twentieth Century Fox dengan biaya sebesar Rp 3,4 triliun. Film yang dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana dan Sigourney Weaver ini berhasil meraup keuntungan kotor sebesar Rp 40 triliun.

Avatar berhasil meraih 3 Oscar untuk kategori Sinematografi terbaik, Visual Efek terbaik dan Art Direction terbaik pada tahun 2009.

Nah, itu dia 7 film berpenghasilan terbesar sepanjang masa yang kami rangkum untuk kalian. Yuk, share pendapat kamu di kolom komentar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *