Daftar Film Indonesia Bulan Agustus 2019, Nomor 7 pasti Jadi Favorit

Film Indonesia Agustus – Bulan Agustus ini sepertinya waktu yang tepat buat kamu mengajak pasangan atau keluarga untuk ‘nonton’ di bioskop. Pasalnya, ada beberapa film lokal keren yang dirilis dibulan kemerdekaan Indonesia ini. Yang paling saya tunggu tentu saja Gundala-nya Joko Anwar. Yuk, kita simak Daftar Film Indonesia Bulan Agustus 2019.

Bridezilla – 1 Agustus

Impian masa kecil Dara (Jessica Mila) untuk memiliki pernikahan yang sesuai dengan harapannya dan berusaha mewujudkannya ketika dewasa telah membawanya menjadi seorang wedding organizer (WO). Karena kesalahan pada acara pernikahan sekuter (selebriti kurang terkenal), Lucinta (Lucinta Luna), nama baik WO milik Dara pun jatuh dan terancam bangkrut.

Di tengah keterpurukannya, Alvin (Rio Dewanto) memberikan kejutan dengan melamar Dara. Berkat Alvin, Dara berusaha mengangkat kembali reputasi wedding organizer-nya itu dengan cara memanfaatkan acara pernikahannya agar menjadi pernikahan terhebat tahun ini di majalah Wedding Star milik Tante Ana (Widyawati).

Konflik pun mulai bermunculan, Dara yang dibantu oleh sahabatnya, Key (Sheilla Dara Aisha) dan Aang (Rafael Tan) mulai mempersiapkan segala kebutuhan untuk acara pernikahannya dengan Alvin. Karena tekanan persiapan pernikahan, tanpa disadari Dara berubah menjadi seorang Bridezilla dan terancam kehilangan orang-orang terdekatnya. Dara dihadapkan pada pilihan sulit, padahal tanggal pernikahannya semakin dekat.

Film Bridezilla di sutradarai oleh Andibachtiar Yusuf dan naskahnya ditulis oleh Lucky Kuswandi bersama dengan Fai Tirtha. Film ini dibintangi oleh Jessica Mila, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rafael Tan, Widyawati, Aimee Saras, Adriano Qalbi, Rukman Rosadi dan Lucinta Luna.

Mahasiswi Baru – 8 Agustus

Di usianya yang sudah lanjut, Lastri (Widyawati) ingin sekali kuliah di perguruan tinggi. Saat menjadi mahasiswi baru, Lastri bersahabat dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab) dan Reva (Sonia Alyssa). Mereka pun membentuk sebuah geng. Geng Lastri sering membuat kehebohan di kampus dan menimbulkan kericuhan hingga anak Lastri, Anna (Karina Suwandi), pusing menghadapi ibunya yang ikut-ikutan bandel seperti pulang larut malam dan sering keluyuran. Anna jadi sering memarahi tingkah laku Lastri seolah memarahi anaknya sendiri.

Kehidupan kuliah Lastri mulai dipertaruhkan saat Lastri mendapat IPK semester pertama. Apalagi, Chaerul, dekan fakultas, merasa Lastri tak pantas melanjutkan kuliah karena keonarannya di kampus. Bagaimana Lastri menangani masa-masa sulit di kampusnya bersama empat sahabatnya?

Film Mahasiswi Baru di sutradarai oleh Monty Tiwa, yang juga turut menulis naskahnya bersama dengan Jujur Prananto. Film ini akan dibintangi oleh Widyawati, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Iszur Muchtar dan Ence Bagus.

Baca juga : Daftar Film Dan Series Netflix Bulan Agustus 2019

Wedding Agreement – 8 Agustus

Tari tidak menyangka pernikahannya jadi mimpi buruk. Hari pertama tiba di rumah Byantara Wicaksana (Bian), suaminya, Tari langsung dihadapkan pada perjanjian pernikahan yang isinya mengatakan bahwa mereka akan bercerai dalam waktu satu tahun. Gila! Bian berencana menikahi Sarah, kekasihnya. Bian melakukan pernikahan, hanya demi bakti kepada orangtua.

Tari tidak menyerah, ia mencoba mengambil hati Bian. Namun sekuat apa pun Tari mencoba, selalu ada Sarah di antara mereka.

Film Wedding Agreement disutradarai oleh Archie Hekagery, yang juga turut menulis naskahnya bersama dengan Mia Chuz. Film ini dibintangi oleh Indah Permatasari, Refal Hady, Aghniny Haque, Jeff Smith, Ria Ricis, Bucek, Unique Priscilla, Mathias Muchus, Ria Irawan, Fergie Brittany dan Yati Surachman.

Perburuan – 15 Agustus

Hardo (Adipati Dolken) melarikan diri ke kampung halamannya di Blora, setelah enam bulan kegagalan PETA melawan Nippon.

Kehadirannya mulai dilacak dan dikejar oleh Nippon. Ada konflik dan penghianatan dalam kisah tersebut. Hardo dihianati oleh sahabatnya Karmin dan ayah tunangan Hardo.

Dalam sebuah pengejaran selama satu hari dan malam menjelang proklamasi kemerdekaan, sebuah drama perjuangan terungkap.

Perburuan mengajak kita kembali ke akar-akar perjuangan bangsa dan mempertanyakan kembali makna kemerdekaan bangsa dan kebebasan individu.

Film ini diangkat dari novel terkenal karangan Pramoedya Ananta Toer berjudul dengan judul sama. Disutradarai oleh Richard Oh yang juga merangkap sebagai penulis naskah bersama dengan Husein Atmodjo. Perburuan dibintangi oleh Adipati Dolken, Ayushita Nugraha, Ernest Samudra, Khiva Iskak, Michael Kho, Egy Fedly, Nobuyuki Suzuki

Bumi Manusia – 15 Agustus

(Lagi-lagi) Diangkat dari novel Pramoedya Ananta Toer dengan judul sama. Ini adalah kisah dua anak manusia yang meramu cinta di atas pentas pergelutan tanah kolonial awal abad 20. Film ini menceritakan kisah cinta Minke dan Annelies.

Cinta yang hadir di hati Minke untuk Annelies, membuatnya mengalami pergulatan batin tak berkesudahan. Dia, pemuda pribumi, Jawa totok. Sementara Annelies, gadis Indo Belanda anak seorang Nyai.

Bapak Minke yang baru saja diangkat jadi Bupati, tak pernah setuju Minke dekat dengan keluarga Nyai, sebab posisi Nyai di masa itu dianggap sama rendah dengan binatang peliharaan.

Namun Nyai yang satu ini, Nyai Ontosoroh, ibunda Annelies, berbeda. Minke mengagumi segala pemikiran dan perjuangannya melawan keangkuhan hegemoni bangsa kolonial.

Bagi Minke, Nyai Ontosoroh adalah cerminan modernisasi yang kala itu sedang memulai geliatnya.

Ketika keangkuhan hukum kolonial mencoba merenggut paksa Annelies dari sisi Minke, Nyai Ontosoroh pula yang meletupkan semangat agar Minke terus maju dan memekikkan satu kata, “Lawan!”

Film Bumi Manusia di sutradarai oleh Hanung Bramantyo, sementara untuk naskahnya ditulis oleh Salman Aristo. Film ini akan dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar De Jongh, Ine Febriyanti, Donny Damara, Ayu Laksmi, Bryan Domani, Giorgino Abraham dan Chew Kin Wah.

Makmum – 15 Agustus

Film Makmum merupakan film adaptasi dari film pendek peraih berbagai penghargaan karya Riza Pahlevi.

Berkisah tentang sosok ghaib yang disebut Makmum oleh para penghuni asrama semakin sering mengganggu sejak Rini (Titi Kamal) menetap kembali di asrama untuk memenuhi permintaan Ibu Kinanti (Jajang C Noer) yang kesehatannya terus menurun.

Rosa (Reny Yuliana) sebagai pemimpin asrama yg baru tidak merespon ketakutan ketiga siswi Nurul (Tissa Bianni), Nisa (Bianca Hello), Putri (Adila Fitri) yang dilarang keluar asrama selama masa liburan, karena nilai mereka yang jelek. Intensitas kesurupan PUTRI yang terus meningkat, membuat suasana semakin tidak kondusif.

Rini menyadari ada sesuatu yang memang tidak beres di dalam asrama ini, ia mencoba membantu para siswi dan berusaha menguak misteri tersebut, hingga ia tidak sadar bahwa nyawanya sedang terancam.

Film Makmum disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, sementara naskahnya ditulis keroyokan oleh Alim Sudio, Riza Pahlevi dan Vidya Talisa Ariestya. Film ini dibintangi oleh Titi Kamal, Ali Syakieb, Tissa Bianni, Bianca Hello, Adila Fitri, Jajang C Noer, Arief Didu dan Misha Jeter.

Gundala – 29 Agustus

Sancaka hidup di jalanan sejak ditinggal ayah dan ibunya. Menghadapi hidup yang keras, Sancaka belajar untuk bertahan hidup dengan tidak peduli dengan orang lain dan hanya mencoba untuk mendapatkan tempat yang aman bagi dirinya sendiri. Ketika situasi kota semakin tidak aman dan ketidakadilan merajalela di seluruh negeri, Sancaka harus buat keputusan yang berat, tetap hidup di zona amannya, atau keluar sebagai Gundala untuk membela orang-orang yang ditindas.

Film Gundala di sutradarai Joko Anwar yang juga merangkap sebagai penulis naskah. Film ini akan dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Bront Palarae, Muzakki Ramdhan, Tara Basro, Lukman Sardi dan Ario Bayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.