7 Film Korea Selatan yang Dirilis Bulan Mei 2019

Tak hanya film Hollywood dan dalam negeri, Mei mungkin menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar setia film-film Korea.Perlu diingat, saat ini perkembangan perfilman Korea Selatan semakin menunjukkan kualitasnya.

Banyak film Korea Selatan yang enggak kalah saing dibanding Hollywood. Berikut ini adalah 7 film Korea Selatan yang dirilis bulan Mei 2019!

1. Inseparable Bros

Film yang disutradarai oleh Yook Sang-hyo ini, Lee Kwang-soo, salah
satu personel favorit variety show Running Man berperan sebagai Dong Goo. Film ini mengisahkan hubungan pertemanan Se Ha (Shin Ha-kyun) dan Dong Goo yang sudah berjalan selama 20 tahun.

Mereka bukanlah kakak beradik, tetapi Se Ha dan Dong Goo sudah seperti saudara kandung. Se Ha pintar, tetapi memiliki cacat fisik. Sedangkan, Dong Goo yang memiliki kondisi fisik yang lebih baik enggak terlalu pintar. Kedua pria ini bertemu Mi Hyun (Esom), cewek yang membantu mereka keluar dari zona nyaman mereka.

2. Miss & Mrs. Cops

Disutradarai oleh Yook Sang-hyo, film bergenre komedi-aksi ini bercerita tentang Mi Young (Ra Mi-ran), seorang detektif legendaris yang mulai bekerja di pusat layanan publik setelah menikah. Sementara itu, ada Ji Hye (Lee Sung-kyung) yang merupakan seorang detektif pemula.

Ji Hye menyebabkan masalah dan ditugaskan untuk bekerja di pusat layanan publik. Mi Young dan Ji Hye pun mulai menyelidiki kasus kriminal bersama.

3. The Gangster, The Cop, The Devil

The Gangster, The Cop, The Devil yang merupakan film bergenre aksi-kriminal ini mengisahkan Jang Dong-soo (Ma Dong-seok), bos geng di Cheonan. Dia menjadi target pembunuh berantai, Kang Kyung-ho (Kim Sung-kyu).

Namun, Dong-soo berhasil menjadi satu-satunya orang yang selamat dari serangan tersebut. Dia pun meminta bantuan detektif Jung Tae-seok (Kim Moo-yul) untuk menangkap pembunuh berantai tersebut.

Selain cerita yang penuh konflik, film ini masih punya sederet alasan lain untuk ditunggu-tunggu. The Gangster, The Cop, The Devil bakal ditayangkan dalam Cannes Film Festival 2019. Ditambah lagi, Sylvester Stallone sudah mengungkapkan ketertarikannya untuk membuat remake versi Hollywood, seperti yang dilansir The Hollywood Reporter.

Baca Juga: https://icinema.id/film-hollywood-di-bulan-mei-2019/

4. Juror 8

Film yang digarap oleh Hong Seung-wan ini dibintangi oleh Hyung-sik, Juror 8 juga menghadirkan aktris Moon So-ri. Film ini mengisahkan Kim Joon-kyeom (Moon So-ri), hakim ketua yang memimpin partisipasi sipil pertama dari pengadilan kriminal di Korea Selatan.

Delapan anggota juri dipilih untuk sebuah pengadilan kriminal, termasuk Kwon Nam-woo (Park Hyung-sik). Para juri adalah orang-orang biasa. Namun, setelah mereka menjadi juri, mereka justru berniat serius mencari kebenaran dari kasus yang mereka tangani.

5. 0.0MHz

Film yang digarap oleh Yoo Sun-dong ini diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama karya Jang Jak. Film ini dibintangi oleh beberapa idol, seperti Jung Eun-ji (A-Pink) yang berperan sebagai Sohee dan Lee Sung-yeol (Infinite) sebagai Sangyeob.

0.0MHz mengisahkan beberapa orang yang mampu melihat hantu, merasakan kehadiran makhluk gaib, dan mengalami halusinasi mengerikan. Mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan ke sebuah rumah tak berpenghuni.

6. My First Client

My First Client berkisah tentang seorang pengacara baru yang ambisius bernama Jung-Yeob (Lee Dong-Hwi). Kasus pertamanya melibatkan seorang anak kecil berusia 10 tahun bernama Da Bin (Choi Myung-bin).

Da Bin bersikeras bahwa dia membunuh adik laki-lakinya yang berusia tujuh tahun. Di lain sisi, ibu dari Da Bin, Ji Sook (Yoo Sun) menyembunyikan sebuah rahasia.

7. Parasite

Film yang disutradarai oleh Bong Joon-ho ini bergenre drama keluarga dan dibintangi oleh Song Kang-ho, Jang Hye-jin, Lee Sun-kyun, dan Cho Yeo-jeong. Dalam film ini, Kang-ho akan memerankan Ki Taek, kepala keluarga yang semua anggota keluarganya pengangguran.

Ki Taek memiliki seorang istri bernama Choong Sook (Hye-jin) dan dua orang anak, yaitu Ki Woo (Choi Woo-sik) dan Ki Jung (Park So-dam). Keluarga ini hidup dengan sangat sederhana.

Bahkan, mereka enggak mampu membeli paket data untuk smartphone mereka. Keluarga pengangguran ini pun memiliki ketertarikan kepada keluarga Park yang kaya raya.

Itulah 7 film Korea Selatan yang dirilis bulan Mei 2019. Kira-kira kamu paling berminat untuk nonton yang mana? Tuliskan di kolom komentar ya!

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *