Yuk Intip Isi Gerbong Kereta Snowpiercer

Gerbong Kereta Snowpiercer Masuk ke tengah musim penayangannya, serial Snowpiercer semakin seru untuk diikuti. Apalagi setelah hadirnya shocking moment dari Melanie Cavill yang penuh teka-teki. Pembunuh berdarah dingin telah terungkap di episode sebelumnya, namun setelah mengunjungi berbagai kelas dan bertemu dengan beberapa orang di kereta Snowpiercer, Andre Layton akhirnya semakin bersemangat untuk melakukan pemberontakan dan memperjuangkan keadilan bagi para Pengekor.

Tujuh tahun setelah dunia dilanda kebekuan, Snowpiercer berkisah tentang para manusia yang bertahan hidup didalam sebuah kereta canggih yang terdiri dari 1.001 gerbong. Kereta ini tak pernah berhenti dan terus bergerak mengelilingi dunia, dengan sokongan bahan bakar abadinya. Kereta tersebut terbagi dalam beberapa kelas, ada kelas yang berisi kaum pekerja, kaum pengekor dan strata-strata lainnya. Karena kesenjangan sosial, konflik acap kali terjadi antar kelas dan politik untuk bertahan hidup adalah tema utama yang diangkat dalam serial yang merupakan adaptasi dari film karya sutradara Korea; Bong Joon Ho.

Gerbong Kereta Snowpiercer

Berikut ini adalah daftar kelas-kelas yang ada dalam gerbong Snowpiercer:

Kelas Satu: Para penumpang kaya raya dan para borjuis yang mampu membeli tiket kereta Snowpiercer yang sangat mahal. Mereka menempati bagian depan kereta yang penuh dengan kemewahan serta fasilitas-fasilitas yang tidak terdapat di kelas lainnya.

Kelas Dua: Sekelompok orang pintar yang mendukung kereta untuk terus beroperasi. Kelas ini merupakan tempat tinggal para kepala departemen, dokter, dan eksekutif kereta.

Kelas Tiga: Para pekerja dan buruh yang melayani kehidupan di kereta tanpa henti. Kelas ini merupakan tempat tinggal para petugas rem, penjaga kereta, teknisi, juru masak, dan petugas kebersihan yang mendukung kemewahan hidup di Kelas Satu.

Pengekor: Para penyelundup yang masuk ke dalam kereta tanpa tiket untuk tetap bertahan hidup. Mereka telah menghabiskan tujuh tahun dalam kegelapan dan terkunci di bagian ekor kereta tanpa makanan dan fasilitas yang layak.

Tipe-tipe Gerbong didalam Snowpiercer:

Gerbong Mesin: Jantung dari kereta Snowpiercer. Tempat di mana para insinyur bekerja untuk mengoperasikan mesin dan menjalankan kereta.

Gerbong Kelas: Snowpiercer juga memiliki ruang kelas untuk mendidik para penumpang muda sebagai penerus masa depan di kereta.

Gerbong Tani: Tempat untuk menanam buah-buahan, sayur-sayuran, dan juga tanaman-tanaman lainnya. Snowpiercer bahkan menanam jenis buah stroberi yang langka dan memiliki lima hingga enam kilo kalori yang mengandung gula, serat makanan, dan Vitamin C.

Gerbong Laci: Sebuah tempat di mana Mr. Wilford menyimpan tahanan kereta selama bertahun-tahun dengan memberikan mereka obat tidur. Tempat ini hanya bisa diakses oleh sebagian orang yang memiliki kepentingan.

Gerbong Malam: Gerbong bertingkat yang menjadi tempat hiburan bagi penumpang Kelas Satu, Kelas Dua, dan Kelas Tiga. Di tempat ini, penumpang dapat menyaksikan pertunjukan musik, kabaret, bahkan pertandingan tinju.

Gerbong Ekor: Bertempat di bagian belakang kereta, tempat ini menampung para Pengekor dengan fasilitas yang sangat tidak layak. Tidak ada jendela satu pun di tempat ini, sehingga para penumpang tidak bisa melihat sinar matahari.

Karakter-karakter yang bermain di Snowpiercer:

Andre Layton (Daveed Diggs): Layton adalah pemimpin yang revolusioner bagi para Pengekor. Sebagai satu-satunya detektif pembunuhan yang masih hidup di Snowpiercer, Layton ditunjuk oleh Mr. Wilford untuk memecahkan misteri pembunuhan berantai yang menggegerkan kereta.

Melanie Cavill (Jennifer Connelly): Kepala tim Penjamuan Snowpiercer dan juga seorang insinyur yang hebat dan memegang kekuasaan politik serta akses langsung ke Mr. Wilford.

Josie Wellstead (Katie McGuinness): Seorang Pengekor yang menjadi orang kepercayaan Layton serta ibu asuh dari Miles – Pengekor muda yang berhasil dipindahkan dari Gerbong Ekor karena mendapatkan program edukasi Snowpiercer.

Bennett “Ben” Knox (Iddo Goldberg): Seorang insinyur yang mengetahui sistem operasi Snowpiercer dari ujung ke ujung.

Sam Roche (Mike O’Malley): Seorang polisi veteran yang yang cinta akan keluarga. Sebagai ketua Petugas Rem, Sam memilih untuk tidak terlibat dalam politik kereta sehingga dia tidak senang ketika harus mengurus Layton saat memecahkan misteri pembunuhan.

Bess Till (Mickey Sumner): Anggota Petugas Rem yang cerdas dan penuh empati. Ketika bekerja sama dengan Layton, Bess menyadari bahwa tujuan hidup utamanya adalah mendapatkan cinta sejati dan tempat tinggal yang layak untuk dapat bertahan hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *