Paramount Mengumumkan Jadwal Rilis Baru untuk Top Gun: Maverick, A Quiet Place 2 & SpongeBob

Jadwal Rilis Baru Top Gun Maverick, The SpongeBob Movie: Sponge on the Run, dan A Quiet Place Part II.

Dilansir dari Deadline, Paramount Pictures telah merilis jadwal baru untuk film terbaru Tom Cruise; Top Gun: Maverick, The SpongeBob Movie: Sponge on the Run, dan A Quiet Place Part II. Top Gun: Maverick akan dirilis pada 23 Desember yang sebelumnya 24 Juni, hal ini juga membuat film Baru Chirs Pratt; The Tomorrow War diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara The SpongeBob Movie: Sponge on the Run akan ditayangkan pada 31 Juli yang sebelumnya 22 Mei. Dan A Quiet Place Part II akan rilis pada 4 September mendatang.

Berubahnya jadwal rilis tersebut membuat Top Gun: Maverick harus bersaing dengan film The Croods 2 yang dirilis Universal dan Tom & Jerry – nya Warner Bros di waktu yang sama. Sementara, The SpongeBob Movie: Sponge on the Run akan tayang berbarengan dengan Barb and Star Go to Vista Del Mar milik Lionsgate. Dan A Quiet Place Part II akan tayang bersamaan dengan film adaptasi game produksi Sony: Monster Hunter.

Baca juga : Shazam 2 Dikabarkan Akan Mulai Digarap Tahun ini

Sekilas Tentang Top Gun: Maverick

Film ini akan menandai kembalinya Tom Cruise ke film yang sudah membesarkan namanya. Maverick (sekali lagi diperankan oleh Tom Cruise) telah pensiun sebagai pilot. Sekarang ia menjadi instruktur penerbangan, yang mengajar Bradley Bradshaw (diperankan oleh Miles Teller), putra dari mitra mendiang Maverick, Nick “Goose” Bradshaw. Selain Tom Cruise dan Miles Teller, film ini juga dibintangi oleh Jon Hamm, Val Kilmer, Jennifer Connelly, Glen Powell dan Ed Harris.

Film ini disutradarai oleh Joseph Kosinski, yang sebelumnya sempat bekerja-sama dengan Tom Cruise di Oblivion. Sementara, untuk naskahnya ditulis oleh Peter Craig, Justin Marks dan Eric Warren Singer.

Proyek film ini sudah direncanakan cukup lama, hadangan justru berasal dari Tom Cruise belum lama ini baru setuju untuk mengulang perannya sebagai Letnan Penerbang Angkatan Laut Amerika Serikat Pete “Maverick” Mitchell.

Untuk jalan ceritanya sendiri, Produser Jerry Bruckheimer menjelaskan bahwa film ini akan mengangkat konflik penggunaan pesawat tak berawak dengan pesawat ber- pilot yang dianggap sudah usang.

Film Top Gun pertama disutradarai oleh Tony Scott dan dibintangi oleh Kelly McGillis, Anthony Edwards dan Tom Skerritt. Film ini sempat memenangkan Academy Award untuk soundtrack-nya yang berjudul “Take My Breath Away”. Tak hanya itu, pada 2015, the United States Library of Congress memilih film tersebut untuk disimpan di National Film Registry, dan menganggapnya “penting secara budaya, historis, dan estetis.”

Baca juga : Sony Menunda Rilis Film Ghostbuster dan 3 Film Lainnya

A Quiet Place II

A Quiet Place Part II akan melanjutkan kisah dari film sebelumnya. Setelah teror mematikan di kediaman keuarga Abbott (Emily Blunt, Millicent Simmonds, Noah Jupe). Kali ini keluarga Abbott harus menghadapi teror dari dunia luar, saat mereka harus melanjutkan perjuangan mereka untuk bertahan hidup dalam keheningan. Mereka terpaksa harus menjelajah ke tempat yang sama sekali asing dan dengan cepat menyadari bahwa makhluk yang berburu dengan suara bukan satu-satunya ancaman yang mengintai mereka.

Emily Blunt kembali di A Quiet Place 2 bersama dengan para cast di film sebelumnya, seperti Noah Jupe (Suburbicon, Wonder) dan Millicent Simmonds (Wonderstruck). Sementara, John Krasinski yang di film sebelumnya bermain sebagai suami Evelyn (Lee Abbott), kali ini hanya bertindak sebagai penulis dan sutradara, karena sosok yang ia perankan mati. Ada tambahan cast di film kedua ini, diantaranya; Nominator Golden Globe; Cillian Murphy (Breakfast on Pluto) dan Djimon Hounsou.

Naskah A Quiet Place pertama awalnya ditulis oleh Bryan Woods & Scott Beck, namun kemudian ditulis ulang oleh Krasinski. Dan Film pertamanya tersebut mampu menghasilkan keuntungan kotor sebesar $334 Juta, hanya dengan budget sebesar $17 juta.

A Quiet Place 2 diproduseri oleh Krasinski bersama dengan Michael Bay (Transformers). Dan Andrew Form juga Brad Fuller (Ouija, The Purge, Texas Chainsaw Massacre). Sementara Allyson Seeger, Joann Perritano dan Aaron Janus duduk sebagai produser eksekutif-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *