Live-Action Akira Akan Rilis 2021, Taika Waititi jadi Sutradaranya

Warner Bros baru saja mengumumkan bahwa film live-action Akira segera dirilis di bioskop pada 21 Mei 2021. Film ini akan disutradarai oleh nominasi Oscar; Taika Waititi (Two Cars, One Night, Thor: Ragnarok, Jojo Rabbit).

Film ini merupakan adaptasi berjudul sama dari anime karya Katsuhiro Otomo yang dirilis pada tahun 1988. Sebelum diangkat menjadi sebuah anime, Akira merupakan sebuah manga yang juga dibuat oleh Otomo.

Baca juga : Remake Fear 1996, Amandla Stenberg Jadi Tokoh Utamanya

Saat diproduksi pada tahun 1988 silam, anime Akira menghabiskan biaya produksi sebesar $9 juta. Hal ini menjadikannya, anime dengan biaya produksi termahal pada jaman-nya.

Live-Action Akira

Pada versi manga-nya, Akira berkisah tentang Shōtarō Kaneda, seorang pemimpin geng pengendara sepeda motor. Sahabatnya; Tetsuo Shima memiliki kemampuan telekinetik yang luar biasa setelah kecelakaan sepeda motor. Dengan kemampuannya tersebut, dia membuat kekacauan dan pemberontakan di kota Neo-Tokyo.

Sementara, pada versi anime-nya; sebagian besar desain karakter dan plotnya dibuat sangat berbeda. Versi adaptasi anime tersebut juga menghilangkan sebagian besar adegan-adegan terakhir dari manga aslinya.

Sedangkan, pihak Warner Bross sudah mengeluarkan sinopsis untuk film live-action Akira :

Berlatar di kota masa depan yang disebut New Manhattan, film fiksi ilmiah ini bercerita tentang pemimpin geng motor yang harus menyelamatkan sahabatnya. Yang telah diculik dan dijadikan kelinci percobaan oleh pemerintah sehingga menyebabkan dia memiliki kekuatan psikokinetik yang berbahaya dan destruktif.

Andrew Lazar (American Snipper) dan Appian Way (rumah produksi milik Leonardo DiCaprio) akan bertindak selaku produser film tersebut. Di mana mereka telah memperoleh hak cipta untuk mengadaptasi film ini sejak tahun 2008.

Film ini akan melibatkan banyak aktor berbakat seperti Garrett Hedlund, Kristen Stewart, Ken Watanabe, dan Helena Bonham Carte. Sementara Taika Waititi akan bertindak selaku sutradara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.