Mantan Manten, Film tentang Keihklasan dan Keyakinan

Mantan Manten, Film tentang Keihklasan dan Keyakinan,Di awal April 2019, Visinema merilis film baru dengan judul “Mantan Manten”, film ini disutradarai oleh Farishad Latjuba (“Mantan Terindah”) lalu skenarionya ditulis bersama Jenny Jusuf (“Filosofi Kopi”). Diperankan oleh Atiqah Hasiholan, Arifin Putra, Tio Pakusadewo, dan Dodit Mulyanto, film Mantan Manten mengusung romansa percintaan yang dibalut dengan sentuhan kultur budaya yang sarat akan nilai positif.

Yasnina (Atiqah Hasiholan) adalah wanita modern yang sedang berada di masa kejayaan. Dengan karier sedang menanjak bersama dengan Surya (Arifin Putra), kekasihnya, semuanya terlihat cerah bagi Yasnina. Namun impian meraih kebahagiaan pupus dalam seketika, saat Yasnina terganjal kasus investasi. Ia menjadi korban kelicikan atasannya, Iskandar yang diperankan oleh Tyo Pakusadewo. Selain kehilangan status sosialnya, pelan-pelan Surya yang sudah melamarnya pun terasa semakin jauh.

Usaha Yasina untuk memperbaiki kehidupan, ia mendatangi Marjanti (Tutie Kirana), seorang pemaes di tawangmangu. Merasa masih memiliki hak atas rumah kediaman Marjanti, Yasina menggantungkan harapan untuk bisa membangkitkan kariernya.

Namun, untuk bisa mendapatkan tanda tangan Marjanti, Yasnina harus bersedia mempelajari untuk menjadi seorang pemaes. Dari sini, Yasnina kemudian melewati hal-hal kecil yang terikat dengan pilihan. Hal-hal kecil yang sebenarnya berarti, namun mau tidak mau, suka tidak suka, harus ia lepaskan.

Baca juga : Film korea 2019

Usaha Bangkit dari Kegagalan

Film ini menjelaskan bagaimana cara menata hati. Tidak hanya untuk wanita, namun juga untuk pria. Mungkin kamu sudah pernah merasakan remuknya perasaan ketika membuat sebuah pilihan tak populer tentang cinta.

Banyak poin inspiratif yang bisa diambil dari sosok Yasnina. Tidak hanya belajar bagaimana untuk bisa bangkit dari kegagalan, kita juga bisa menyimak bagaimana perjalanan seorang wanita sampai akhirnya menerima perasaan ikhlas.

Mantan Manten, kental dengan adat pernikahan Jawa

Mengusung kisah cinta sarat konflik yang dekat dengan generasi millennials, plot di Mantan Manten sebenarnya sudah sering dihadirkan di berbagai judul layar lebar. Namun, film keluaran Visinema Pictures ini memberikan sentuhan adat tradisional yang harus diakui, sangat menarik.

Mantan Manten menunjukkan kisah yang belum diangkat didunia perfilman Indonesia namun sangat dekat dengan masyarakat. Seni rias pengantin adat Jawa yang khas dikupas secara mendalam dan menjadi sisi menarik Mantan Manten.

Mantan Manten memiliki pesan yang sangat dalam, namun sayangnya cerita agak mudah ditebak oleh penonton. Akan tetapi film ini menghadirkan akting brilian, dan visual yang memesona, jadi sayang jika sampai terlewatkan untuk menontonnya. Mantan Manten mulai rilis pada 4 April 2019, penasaran dengan filmnya ? Setelah menonton, tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

896 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail