My Stupid Boss 2 Review (2019)

Setelah film Komedi My Stupid Boss 1 sukses meraih lebih dari 3 juta penonton pada 2016 lalu, My Stupid Boss 2 kembali hadir ditahun 2019 dengan sutradara yang sama, yaitu Upi Avianto. Jika pada My Stupid Boss 1, mengisahkan pelitnya Bossman (Reza Rahadian) dan judesnya Diana Kerani (Bunga Citra Lestari) didalam kantor. Kali ini My Stupid Boss 2 memberikan petualangan baru, Bossman masih terkenal dengan pelitnya, sehingga banyak karyawan mengundurkan diri secara massal. Saat Bossman mendapat undangan ke Vietnam sebagai pembicara di salah satu acara perkumpulan para pengusaha sukses di Asia. Dia mengajak Kerani, Adrian (Bront Palarae), dan Mr. Kho (Chew Kin Wah) untuk mencari tenaga kerja baru. Tentu saja dengan alasan “murah”.

Baca juga : Dumbo Review, Gajah Gemas yang bisa Terbang!

Di awal sampai tengah film, komedinya masih terasa lucu dan tidak berlebihan. Namun pada saat para Gangster India dan Mafia Cina menagih hutang ke perusahaan Bossman, rasanya jadi absurd. Awalnya memang lucu, namun adegan tersebut terlalu lama sehingga penonton menjadi bosan dengan komedi tersebut. Perilaku Bossman masih sama yaitu dengan kebiasaannya yang sering melontarkan kalimat umpatan kepada karyawannya seperti, “Tempe bener!” atau “Srondol kamu!”. Intinya Narasinya tidak punya struktur yang cukup kuat.

Untuk urusan akting, Reza Rahadian mampu membawakan karakter bosman yang menjengkelkan dengan baik tanpa terkesan berlebihan. Begitu juga dengan Bunga Citra Lestari yang semakin piawai memerankan tokoh Diana. Kalau urusan chemistry  sudah tidak perlu diragukan lagi, karna mereka sudah beberapa kali dipasangkan seperti di film Habibie dan Ainun. Tetapi karna naskah yang kurang kuat membuat chemistry yang telah terbentuk oleh keduanya menjadi tidak maksimal karena masalah-masalah yang sifatnya repetitif.

Baca juga : Five Feet Apart, Film Romansa Bernuansa Pop

Kehadiran Morgan Oey menjadi warga Malaysia yang sekarang tinggal di Vietnam juga mencuri perhatian karna tampil meyakinkan sebagai penduduk lokal.

My Stupid Bos 2

Keunggulan lainnya dari film My Stupid Boss 2 adalah sinematografinya. meski latar film berbeda-beda tempat, mata kita akan dimanjakan dengan tone warna yang sangat apik dan serasi, Belum lagi aksesori, properti, dan busana bergaya retro yang digunakan dalam film ini semakin menjadi nilai plus.

Sepertinya, film ini bisa untuk mengulang kembali kesuksesan di film sebelumnya. Buat kalian yang ingin menyaksikan serunya petualangan Bossman dan Diana, My Stupid Boss 2 sudah mulai 28 Maret 2019 di layar lebar. Tuliskan pendapatmu tentang film ini di kolom komentar ya!

879 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail