Nick Fury, Sang Penggagas Avengers

Nicholas “Nick” Joseph Fury adalah seorang mantan Kolonel yang pernah bertugas bersama Angkatan Darat Amerika Serikat. Dia juga merupakan veteran spionase CIA selama Perang Dingin. Setelah pensiun dari CIA dia bergabung dengan S.H.I.E.L.D., sebuah organisasi penjaga perdamaian internasional rahasia yang beroperasi sebagai garis pertahanan pertama umat manusia melawan musuh-musuh paling berbahaya di Bumi.

Latar Belakang

Nicholas Fury lahir di Huntsville, Alabama. Semasa kecilnya, Nick enggan dipanggil dengan nama depannya, bahkan ibunya sendiri memanggilnya “Fury”. Lulus sekolah, Nick bergabung dengan Angkatan Darat Amerika Serikat, memperoleh pangkat Kolonel sebelum meninggalkan militer dan bergabung dengan CIA. Pada tahun 1970-an. Dia acap kali bertugas di wilayah Soviet, khususnya, Belfast, Beograd, Budapest, dan Bucharest.

Baca juga : Captain Marvel, Awal Terbentuknya Avengers

Sang Penggagas Avengers

Pengalaman pertama Nick dengan seorang Superhero adalah saat bertemu Kree warrior bernama Vers. Nick lalu membantu Vers mengungkap identitas asli Vers sebagai Carol Danvers. Keduanya saling bekerja sama melawan Kree Starforce, yang dipimpin oleh Yon-Rogg. Ketika terjadi pertempuran bersama dengan keluarga pengungsi Skrull, Goose (kucing milik Mar-vell mencakar dan membutakan mata kirinya secara permanen. Nick lalu berhasil menjaga rahasia alasan kebutaannya hingga saat ini.

Tak lama berselang, setelah kondisi bumi aman dan Carol pergi meninggalkan bumi. Nick dipromosikan menjadi Direktur S.H.I.E.L.D. dan mendirikan Avengers. Nama Avenger sendiri diambil dari nick name Carol saat menjadi pilot tempur angkatan udara.

Nick membentuk S.H.I.E.L.D. dengan niat menyatukan individu-individu superhero (selain Carol) untuk membantu S.H.I.E.L.D. melindungi Bumi dari ancaman makhluk luar angkasa, setelah pengalamannya melawan Kree dan Skrulls. Meskipun sempat mendapat penolakan dari Dewan Keamanan Dunia yang tidak percaya pada teorinya, Nick tetap melanjutkan upayanya untuk mencari dan menyatukan para superhero dari penjuru dunia.

Sosok yang pertama kali di incar oleh Nick adalah Captain America. Nick tertarik untuk mencoba menemukan Captain America, yang tubuhnya hilang setelah berakhirnya Perang Dunia II. Meskipun Dewan Keamanan Dunia masih melakukan penolakan, Nick tetap melakukan pencariannya.

Setelah berhasil menemukan dan merekrut Captain Amerika, Nick lalu merekrut seorang pemanah handal yang dikenal sebagai Hawkeye. Seiring berjalannya waktu, Nick mengutus Hawkeye dalam sebuah misi untuk membunuh seorang mata-mata KGB dengan nama sandi Black Widow. Hawkeye menemukannya, tetapi alih-alih membunuhnya, dia malah melindunginya. Dengan persetujuan Nick, Black Widow pun masuk ke jajaran Avenger sebagai anggota ke 3.

Nick lalu mencoba mencari seorang pria bernama Bruce Banner yang sempat terpapar sinar Gamma dan menjadi buruan kolonel Thaddeus Ross. Dia lalu mencoba berbicara dengan Banner dengan damai, dan akhirnya berhasil meyakinkan Bruce untuk masuk kedalam Avenger sebagai anggota ke 4.

438 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail