Penjelasan Tentang Plot Avengers Endgame oleh Russo Brothers

Saat ditemui di China, seorang reporter sempat mewawancarai Russo Brothers mengenai jalan cerita di Film Avengers Endgame. Buat kalian yang belum menonton Endgame ada baiknya kalian baca dulu artikel ini: Begini Urutan Film dalam Marvel Cinematic Universe.

Jika kamu sudah menonton Endgame namun masih kebingungan dengan jalan ceritanya. Yuk kita simak hasil wawancara dengan Russo Brother dibawah ini tentang penjelasan Avengers Endgame (Warning Spoiler Alert!!!)

Mengapa Iron Man harus menjadi orang yang menjentikkan jari. Tidak bisakah orang seperti Thor, Starlord atau Captain Marvel yang sudah pernah menangani Infinity Stones yang melakukannya?

Thor dalam hal ini tidak bisa melakukannya. Hanya Hulk yang cukup kuat melakukan jentikan tanpa sekarat. Kami masih tidak yakin apakah Captain Marvel dapat menahan semua kekuatan Infinity Stones sekaligus. Alasan kami memilih Iron Man untuk melakukan itu adalah karena ia yang paling dekat dengan Thanos pada saat itu.

Ketika kematiannya dapat mengembalikan harapan, untuk menyelamatkan setengah dari alam semesta. Maka, kematiannya akan sangat berarti. Kita seharusnya tidak merasa terlalu sedih atau bahkan marah tentang hal tersebut.

Di Infinity Wars dan Endgame, para superheroes mencoba untuk mengambil Infinity Gauntlet dari Thanos. Mengapa Doctor Strange tidak langsung memotong tangan Thanos dengan kemampuannya?

Kulit Thanos hampir tidak dapat dilukai. Kita juga tidak tahu apakah Doctor Strange memiliki kemampuan untuk melakukan hal itu. Pun jika dia berhasil memotong tangannya, Thanos masih akan tetap mampu menjentikkan jari-nya. Doctor Strange enyadari masalah ini selama melakukan jutaan uji coba.

Mengapa kalian membuat Thor gendut? Apakah Chris menjadi gendut untuk adegan itu atau hal tersebut hanya efek CGI?

Sebagian besar adalah CGI. Thor jauh lebih menderita daripada kelihatannya. Dia kehilangan rumahnya, kehilangan saudara dan setengah bangsa-nya. Thor telah merasakan hidup dalam rasa sakit dan penyesalan yang konstan.

Apakah Captain America tua yang diperankan oleh Evans menggunakan Make-Up? Atau itu adalah CGI pasca produksi?

95% CGI, Makeup 5%. Tapi untuk suaranya 100% masih Chris Evans, tak ada perubahan untuk itu.

Peggy sudah menikah dan berusia pertengahan 40-an pada tahun 1970. Jika begitu, tahun berapa yang dituju Captain America saat berdansa dengannya?

Kami tidak bisa menjawabnya untuk sekarang. Ini adalah kisah yang terjadi dalam realitas alternatif. Mungkin itu akan terungkap di masa depan.

Apakah tindakan Captain America pada akhirnya mempengaruhi timeline? Apakah itu berarti ada waktu dimana dua Captain America ada di semesta yang sama?

Bagi kami, tindakan Captain America di bagian akhir bukan berarti dia ingin merubah apapun. Ini lebih seperti dia telah membuat pilihan. Dia memilih untuk kembali ke masa lalu dan hidup dengan orang yang dicintai disisa hidupnya. Perjalanan waktu dalam film ini menciptakan realitas alternatif.

Baca juga : Review Captain Marvel 2019

Dia menjalani kehidupan yang sangat berbeda di dunia tersebut. Kita tidak tahu bagaimana kehidupannya. Namun Capt tetap akan membantu avengers ketika dibutuhkan.

Ya, ada dua Captain America. Seperti yang dikatakan oleh Hulk, apa yang terjadi dimasa lalu sudah terjadi. Jika anda kembali ke masa lalu, anda hanya menciptakan realitas baru. Karakter-karakter dalam film ini menciptakan garis waktu baru ketika mereka kembali ke masa lalu. Tetapi itu tidak berpengaruh pada semesta utamanya.

Dapatkah anda mengembalikan ‘Jiwa’ yang dikorbankan saat mengambil Soul Stone. Ketika Soul Stone dikembalikan?

Tidak, prosesnya tidak dapat dibatalkan. Bahkan jika anda telah mengembalikannya ke lokasi semula, anda tidak akan bisa mendapatkan jiwa itu kembali. Sebenarnya, ‘mengembalikan ke lokasi semula’ bukanlah kata yang tepat. Lebih seperti ‘mengembalikan ke tempat yang benar’. Jiwa yang dikorbankan untuk Soul Stone akan selamanya terkurung di tempat itu. Oleh karena itu Black Widow hilang selamanya.

Bagaimana reaksi Captain America ketika dia bertemu Red Skull ketika mengembalikan Soul Stone?

Red Skull mungkin akan menempatkan Soul Stone kembali ke tempat asalanya. Dan menunggu pencari batu lain yang siap berkorban demi Soul Stone. Capt dan Red Skull mungkin tidak akan bertarung. Karena misi Capt hanyalah mengembalikan batu tersebut. Red Skull juga bukan lagi Red Skull yang sama seperti di First Avengers. Dia lebih seperti hantu yang menjaga batu, kesadarannya mungkin tak lagi ada.

Dalam Infinity War, Thanos menggunakan Time Stone untuk mengembalikan waktu sehingga ia dapat menghidupkan Vision yang sudah mati. Dan hal itu tidak menyebabkan paradoks waktu. Mengapa tidak ada yang menggunakan Time Stone untuk menyelamatkan hidup Iron Man di Endgame?

Bahkan jika anda mampu menyelamatkan Iron Man, itu masih tidak akan menyelamatkan Iron Man. Hal itu tidak akan mengibah fakta bahwa Thanos akhirnya akan memenangkan perang. Diantara 14 juta kemungkinan yang dilihat Doctor STrange, pengorbanan Iron Man adalah suatu keharusan untuk skenario kemenganan tersebut.

Bagaimana Thanos membawa pasukannya ke masa depan?

Ada seorang alien bernama Maw di pasukannya. Dia adalah seorang penyihir hebat. Thanos sendiri merupakan seorang jenius yang brilian. Keduanya dapat dengan mudah merekayasa dan memproduksi Partikel Pym secara masal.

Bagaimana dengan orang-orang yang menjadi debu? Apa arti 5 tahun bagi mereka?

Orang-orang yang beruntung selamat dari ‘snap’-nya Thanos praktis menjadi 5 tahun lebih tua. Dibandingkan dengan mereka yang menjadi debu. Contohnya saat Spider-Man bisa melihat kembali temannya yang sempat ‘menjadi debu’ sama seperti dirinya. Namun, teman Peter yang tak menjadi debu disaat yang sama mungkin sudah berkuliah.

Bagaiman jika Tikus di gudang tidak menekan tombol untuk menyalakan mesin quantum. Apakah hal tersebut terjadi secara kebetulan?

Yes! sang tikus menyelamatkan alam semesta. Diantara banyak realita dalam 14 juta kemungkinan masa depan yang diperkirakan Doctor Strange. Tikus itu tidak menekan tombol, maka para superheroes juga tidak akan mampu mengalahkan Thanos.

Mengapa tidak ada tubuh Iron Man di pemakamannya? Dan adakah pesan rahasia dari kehadiran bocah dari Film Iron Man 3?

Kami hanya merasa bahwa ia harus berpartisipasi dalam pemakaman Iron Man. Apakah dia akan muncul lagi dimasa depan? belum ada yang tahu.

Itulah kira-kira penjelasan avengers endgame yang kami sadur dari berbagai sumber. Bagaimana pendapat kamu? yuk share di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *