Ini Dia Penjelasan Credit Scene Shazam!

Didalam sebuah film superheroes biasanya terdapat Post Credit Scene. Post Credit Scene adalah sebuah adegan yang sengaja dibuat untuk memberikan petunjuk tentang kemungkinan adanya sekuel. Atau pun petunjuk lain yang berhubungan dengan universe-nya. Namun, Post Credit Scene tak hanya berisi konten serius, kadang kemunculan post credit scene hanya sebatas lucu-lucuan saja.

Di film Shazam! yang belum lama rilis terdapat dua post credit scene. Namun, sebelum kita bahas detail-nya ada baiknya kalian tonton dulu filmnya. Karena artikel ini mengandung spoiler!

Post Credit Scene Shazam Pertama

Credit Scene Shazam

Post Credit Scene Pertama memperlihatkan Dr Thaddeus Sivana (Mark Strong). Setelah dikalahkan oleh Shazam dan ‘Shazam Family’.

Diperlihatkan Sivana tengah berada di selnya dengan panik mencoba menggambar simbol-simbol. Dia berharap dengan menggambar simbol-simbol dia akan kembali mendapatkan Rock of Eternity. Yang akan membawanya mendapatkan kembali kekuatan Tujuh Dosa Mematikan yang dirampas darinya.

Selama menggambar simbol dia dikejutkan oleh suara misterius.

“Primitive simples. You walking, talking monkeys with your cave drawings. You assume there’s only one way to gain magic. No, no, no. There are more ways than a mind can imagine,”

“Makhluk primitif. Kamu berjalan dan berbicara seperti monyet dengan menggambar dalam gua. Kamu menganggap hanya ada satu cara untuk mendapatkan sihir. Tidak, tidak, tidak. Ada banyak cara lain untuk mendapatkannya”.

Credit Scene Shazam

Sivana lalu mencari sumber suara. Kemudian dia melihat makhluk mirip ulat di tembok selnya. Para penggemar komik tentu saja akan mengetahui siapa sosok caing ini. Yup, dia adalah Mister Mind, cacing alien yang sangat cerdas yang merupakan supervillain utama Shazam! didalam komik.

Baca juga : Review Pet Sematary, Film Horor yang Tak Terlalu Horor!

Didalam komiknya, digambarkan bahwa Sivana merupakan bagian dari grup bentukan Mister Mind yang bernama Monster Society of Evil. Dan adegan itu kemungkinan mengisyaratkan akan hadirnya grup Monster Society of Evil dalam sekuelnya. “Oh, betapa menyenangkannya kita akan bersama. Tujuh alam akan menjadi milik kita,” lanjut Mister Mind.

Para penonton yang jeli pasti akan tahu tentang kehadiran Mister Mind sebelum post credit scene. Beberapa kali Mister Mind tampak berada di dalam toples selama adegan pembuka ketika Sivana mengunjungi Rock of Eternity sebagai seorang anak. Kemudian, setelah Sivana membebaskan Mosnter Tujuh Dosa yang Mematikan, toples tersebut pecah.

Dan ada hal menarik lain mengenai sosok Mister Mind ini. Yaitu, sosok pengisi suaranya tidak lain adalah sang sutradara sendiri David F Sandberg.

Post Credit Scene Shazam Kedua

Credit Scene Shazam

Seperti halnya di Marvel Cinametic Universe, Post Credit Scene kedua Shazam! merupakan sebuah jokes! yang sama sekali tidak memiliki hubungan dengan film lainnya dimasa depan.

Adegan dimulai saat Shazam melihat ke dalam akuarium ikan dan berpura-pura berbicara dengan seekor ikan: “Don’t beat yourself up buddy, you’re going to find someone. Yeah, I’m sure because there’s plenty of fish in the sea.”

“Jangan menyalahkan dirimu sendiri sobat, kau akan menemukan seseorang. Ya, saya yakin karena ada banyak ikan di laut.”

Tentu saja Shazam tengah bercanda. Komunikasi telepati dengan ikan bukan salah satu kekuatan Shazam, melainkan milik Aquaman.

Baca juga :

Untuk kalian yang ketinggalan Post Credit Scene kedua ini. Kalian bisa melihatnya melalui Trailer Shazam versi Cina di pemutar dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *