The Bullet Vanishes Review, Sherlock Holmes ala Asia

The Bullet Vanishes adalah sebuah film dengan konsep Detektif. Boleh dibilang film ini merupakan campuran action, crime dan misteri yang dijadikan satu. Banyak yang bilang film ini seperti Sherlock Holmes versi asia-nya.

Menceritakan tentang seorang polisi senior bernama Song Donglu (Ching Wan Lau) yang memiliki kemampuan analisa kasus yang ciamik. Song juga bekerja sebagai sipir di sebuah penjara. Kemampuannya dalam menganalisa kasus sudah cukup terkenal dan membuatnya dipromosikan menyelidiki sebuah kasus di kepolisian pusat.

Baca juga : Dallas Buyers Club Review, Kisah Nyata tentang Pengidap HIV

Saat baru tiba di kantor kepolisian pusat, Donglu kemudian bertemu dengan Guo Zhui (Nicholas Tse) yang merupakan seorang detektif dengan kemampuan deduksi nggak kalah baik. Guo Zhui juga terkenal sebagai salah satu penembak ter-cepat di kota itu. Mereka berdua lalu ditugaskan untuk menyelidiki kasus bunuh diri yang terjadi di pabrik senjata.

The Bullet Vanishes

Berawal dari kasus yang melibatkan seorang gadis buruh pabrik tersebut. Sedikit demi sedikit Donglu dan Guo Zhui menguak kejahatan yang melibatkan para pejabat.

Plot Sederhana dengan Sinematografi Sempurna

Film garapan Chi-Leung Law ( Full Throttle) ini memiliki jalan cerita yang sederhana. Hampir tidak ditemukan adanya adegan tak berguna yang biasanya selalu hadir di film-film asal Cina. Sinematografi-nya juga terlihat apik. Penggunaan tone yang agak gelap dipadukan dengan tampilan wardrobe yang tepat membuat penonton semakin nyaman menikmati film ini. Tak heran The Bullet Vanishes menyabet gelar Best Makeup & Costume Design di Golden Horse Award.

Tak hanya itu, Scoring yang digunakan di film ini juga terdengar tepat. Musik-musik tiongkok ala 1980 dipadukan dengan score kontemporer ala film Hollywood. Sangat pas dipadukan dengan scene-scene ber-tone gelap di tiongkok tahun 1980-an.

Namun kualitas akting para pemerannya bisa dibilang tak terlalu menonjol. Nicholas Tse dan Ching Wan Lau seperti tak mampu mendalami karakter yang dibebankan kepada mereka. Justru yang mencuri perhatian adalah Kai Chi Liu yang memerankan sosok Bos Ding. Kai Chi Liu berhasil membangun karakter jahat yang menjengkelkan. Dijamin para penonton akan kesal saat melihatnya beraksi.

133 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail