Review Avenger Endgame, Film Terakhir yang Epik

Setelah peristiwa Avengers: Infinity War, dunia menjadi terguncang. Dengan setengah populasi alam semesta berubah menjadi debu, peradaban dunia-pun terhenti. Setengah populasi yang tersisa, kehilangan orang yang mereka cintai.

Begitu pula dengan para anggota Avengers yang tersisa. Tertekan dengan perasaan bersalah akan kekalahan mereka di tangan Thanos, mereka merasa bertanggung jawab atas kematian para anggota Avengers lainnya. Kini, masing-masing Avengers harus berurusan dengan ‘rasa kehilangan’ dengan cara yang tidak terduga.

Review Avengers Endgame

Sekuel ini melanjutkan salah satu hal besar yang menarik dari film-film sebelumnya. Kita kasih sedikit bocoran : Hulk akan berhadapan dengan karakter dari film Doctor Strange. Captain America bertempur dengan ‘musuh lama-nya’. Sementara, Iron Man akan bahu membahu bersama dengan Ant-Man. Dan sebetulnya masih banyak lagi hal menarik yang bisa disampaikan, namun untuk menghindari spoiler ada baiknya kita tahan dulu hal tersebut yah.

Baca juga : Begini Urutan Film dalam Marvel Cinematic Universe

Walaupun secara teknis film Spider-Man: Far From Home adalah film terakhir dalam fase pertama MCU. Namun di film Avengers: Endgame dengan rapi merangkum semua hubungan karakter dari sebagian besar film-film sebelumnya. Disini akan dijelaskan hubungan yang ‘menarik’ antara konflik di film Iron Man, Captain America, Guardians of the Galaxy, hingga Thor: Ragnarok. Koneksi ini dikemas dengan apik, sembari menampilkan kisi-kisi untuk film-film lainnya di MCU Fase berikutnya.

Alur Cerita Yang Mengejutkan

Karena banyak beredar bocoran-bocoran di Internet. Sebagian besar penonton merasa sudah tahu dengan seluruh plot ataupun bagian dari Avengers: Endgame. Namun hal tersebut tak akan terjadi, Penonton akan tetap dibuat terkejut dengan plot yang disuguhkan. Avengers: Endgame tetap memiliki sesuatu yang bisa menghadirkan tepuk tangan atau decak kagum penonton.

Akan ada banyak adegan yang diambil langsung dari komik dan momen-momen tersebut seperti dimasukkan begitu saja ke dalam plot utama. Sang sutradara: Russo brother seperti-nya berusaha memperbaiki kesalahan yang mereka buat di Avengers: Infinity War, sehingga film ini tampil lebih solid.

Tidak ada lagi yang namanya alur cerita yang berjalan seperti gabungan trailer, dengan satu karakter saja yang berkembang seperi di film Infinity War. Dimana terlihat hanya Thor yang menjadi ‘bintang utamanya’. Di film ini alur cerita dikemas rapi dan benar-benar menampilkan klimaks film-film sebelumnya.

Di film ini, setiap karakter dibuat saling melengkapi dan mendukung karakter lainnya. Beberapa kali penonton akan disuguhkan pendalaman karakter yang sengaja digali lebih dalam lagi. Hal ini ditujukan untuk mendapatkan gambaran mengapa mereka mengambil sebuah keputusan yang sulit.

Kualitas Akting Jempolan

Kualitas akting Robert Downey Jr. dan Chris Evans sangat patut diberi acungan jempol. Keduanya mampu menampilkan kepribadian karakter yang memegang teguh prinsip mereka, tetapi harus saling mengalah demi orang-orang yang mereka cintai. Tak hanya mereka berdua saja, Gwyneth Paltrow yang memerankan sosok kekasih Tony Stark, juga punya kualitas akting sangat baik. Dimana, dia berhasil membuat karakter Pepper Potts layaknya rem baja bagi sang Iron Man.

Boleh dibilang hampir tidak ada karakter yang kehilangan potensinya di sini, yang ada hanyalah karakter-karakter yang muncul terakhir. Tetapi toh mereka juga sudah dijelaskan di berbagai film Marvel sebelumnya, jadi kemunculan mereka tetap dianggap wajar walaupun tanpa cerita. Meskipun kemungkinan besar akan menghasilkan sedikit efek drawback, terutama bagi orang-orang yang belum menonton semua film Marvel.

Di film sebelumnya : Avengers: Infinity War terjadi pertempuran yang cukup Epik. Namun hal tersebut tidak akan ada apa-apanya dibanding battle yang terjadi di film ini.

Di Infinity War, terlihat Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) seperti menahan diri Di film Captain Marvel, Carol juga baru menunjukkan wujud ‘superhero’ nya di menit-menit akhir. Di Avengers Endgame semuanya hadir lebih awal, lebih all out dan brutal. Efeknya, penonton akan diperlihatkan kalau seorang Thanos itu bukanlah sosok yang tak terkalahkan.

Overall, Avengers: Endgame adalah film yang merangkum kisah klimaks yang wajib tonton. Film ini akan menjadi kisah Marvel terbaik yang pernah dibuat.

1798 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail