Review Bridezilla, Film Drama Komedi dengan Balutan Jokes Garing

Review Bridezilla – Visinema kembali merilis film ke-empat nya tahun ini. Setelah Keluarga Cemara yang cukup sukses, Terlalu Tampan dan Mantan Manten. Kali ini Visinema menghadirkan; Bridezilla, yang disutradarai oleh Andi Bachiar Yusuf.

Impian masa kecil Dara (Jessica Mila) untuk memiliki pernikahan yang sesuai dengan harapannya dan berusaha mewujudkannya ketika dewasa telah membawanya menjadi seorang wedding organizer (WO).

Suatu hari WO milik Dara harus menangani pernikahan seorang sekuter (selebriti kurang terkenal) yang bernama Lucinta (Lucinta Luna). Namun naas, saat acara pernikahan tengah berlangsung, terjadi kesalahan fatal yang menyebabkan sang artis malu dan terpaksa membatalkan pernikahannya.

Review Bridezilla

Gara-gara hal tersebut, nama baik WO milik Dara pun jatuh, banyak vendor yang tiba-tiba memutuskan kerjasama. WO milik Dara pun terancam bangkrut. Di tengah keterpurukannya, Alvin (Rio Dewanto) berusaha menghibur Dara dengan mengajaknya untuk berlibur. Tak hanya itu saja, Alvin juga memberikan kejutan dengan melamar Dara saat tengah liburan.

Berkat Alvin, Dara berusaha mengangkat kembali reputasi wedding organizernya itu dengan cara memanfaatkan acara pernikahannya agar menjadi pernikahan terhebat tahun ini di majalah Wedding Star milik Tante Ana (Widyawati).

Konflik pun mulai bermunculan, Dara yang dibantu oleh sahabatnya, Key (Sheilla Dara Aisha) dan Aang (Rafael Tan) mulai mempersiapkan segala kebutuhan untuk acara pernikahannya dengan Alvin. Karena tekanan persiapan pernikahan, tanpa disadari Dara berubah menjadi seorang Bridezilla dan terancam kehilangan orang-orang terdekatnya. Dara dihadapkan pada pilihan sulit, padahal tanggal pernikahannya semakin dekat.

Baca juga : Review Hobbs and Shaw, Cerita Biasa dibalut Adegan Aksi Luar Biasa

Konsep yang Ciamik namun Naskah Kurang OK

Review Bridezilla

Sejatinya, konsep yang diangkat Andi Bachiar Yusuf, mengenai ribet-nya mengurus pernikahan merupakan konsep yang cukup menarik. Namun sayangnya, naskah milik Lucky Kuswandi dan Fai Tirtha tak mampu mengimbangi konsep menarik yang sudah tersedia.

Dalam banyak dialog yang diucapkan para aktor terasa aneh dan terdengar ‘garing’. Bisa jadi hal ini disebabkan karena banyak-nya penggunaan bahasa Inggris yang dicampur bahasa Indonesia (ala-ala anak Jaksel) yang pada akhirnya malah menimbulkan kesan ‘aneh’ bagi para penonton.

Untuk urusan akting, Jessica Mila, sebagai tokoh utama tampil biasa saja. Yang justru mencuri perhatian malah sosok Rio Dewanto yang memerankan kekasih Dara; Alvin. Rio tampil prima dan mampu membangun karakter pendamping yang dewasa dan mengayomi. Tak hanya Rio saja yang stealing the show, akting Sheila Dara Aisha sebagai Key, juga patut diacungi jempol.

Jokes Garing

Beberapa jokes yang muncul di sepanjang film juga terdengar garing. Untuk urusan humor, tentu saja munculnya Lucinta Luna menjadi faktor penolong. Bukan Lucinta Luna namanya jika tak mencuri perhatian, jadi sepertinya di film ini dia tak terlalu sulit memerankan karakter calon pengantin yang super nyebelin dan sibuk cari sensasi.

Overall, Bridezilla tak sesuai dengan harapan saya dan mungkin (banyak) penonton lainnya. Namun, film ini terbilang cukup menghibur, apalagi dengan kehadiran Lucinta Luna. Saya rasa angka 5.9/10 cukup layak untuk Bridezilla.

444 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail