Review Crawl, Film dengan Biaya Rendah yang Tampil Maksimal

Crawl merupakan film horor garapan sutradara Alexandre Aja. Dibintangi Kaya Scodelario (The Maze Runner, Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile) dan Barry Pepper (Saving Private Ryan, The Green Mile).

Ketika badai besar menghantam kota kelahirannya di Florida, Haley (Kaya Scodelario) mengabaikan perintah evakuasi untuk mencari ayahnya yang hilang (Barry Pepper). Haley akhirnya menemukan ayahnya yang terluka parah tengah merangkak rumah keluarga mereka. Akibatnya, mereka berdua terperangkap oleh air yang dengan cepat membanjiri seluruh kota.

Mereka berdua-pun kehabisan waktu untuk menghindari badai yang semakin kuat dan banjir semakin tinggi. Akhirnya, Haley dan ayahnya menemukan fakta bahwa naiknya permukaan air bukanlah satu-satunya ancaman yang perlu ditakuti.

Sebelumnya, sang sutradara Alexandre Aja dikenal melalui film-film penuh darah, seperti High Tension, The Hills Have Eyes, Piranha dan Maniac. Namun, di filmnya kali ini, Alexandre Aja sepertinya sedikit lebih ‘ramah’ terhadap para penonton, dengan mengurangi porsi adegan-adegan gore yang berdarah-darah. Lebih ‘Ramah’ bukan berarti film ini menjadi lebih buruk dari film-film dia sebelumnya. Terbukti, Crawl lebih banyak membangun ketegangan dibanding Piranha 3D (2010).

Review Crawl Indonesia

Baca juga : Review Kong: Skull Island, Sangat Ciamik untuk Ukuran PopCorn Movies

Film ini memiliki premis yang sangat sederhana namun efektif. Ketegangan dibangun tak begitu lama hingga mencapai klimaksnya. Kualitas akting Kaya Scodelario patut diacungi jempol. Scodelario mampu menyampaikan ketakutan dan teror ‘buaya’ kepada para penonton dengan sempurna.

Alexandre Aja sepertinya tahu waktu yang tepat untuk membuat film horor bertema manusia vs binatang. Sejatinya, sudah cukup lama tak ada film bertema serupa yang bisa jadi penghiburan para fans film horor. Tentu saja saya mengesampingkan Meg-nya Jason Statham yang kualitasnya sampah!

Overall, Crawl berhasil membuat sensasi yang menegangkan dan menakutkan. Walaupun berbudget rendah, namun film ini mampu tampil maksimal. 6,8/10 sepertinya skor yang tepat untuk Crawl.

Review Crawl Indonesia
Review Crawl
198 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail