Review Detective Pikachu, Film dengan Visual Memanjakan Mata!

Pokemon telah menghibur penggemar dari segala usia di seluruh dunia selama lebih dari dua dekade. Tak hanya animasinya, Pokemon telah memilik pencapaian yang luar biasa. Dengan lebih dari 300 juta video game terjual di seluruh dunia dan 23 miliar kartu TCG Pokemon di 74 negara. Sementara seri animasi-nya sendiri terdiri dari 20 season. Bisa dikatakan, pokemon merupakan salah satu pioner properti hiburan paling sukses di dunia.

Tak salah rasanya jika pihak Warner Bross kemudian mengangkat kisah para monster lucu ini ke layar lebar. Disutradarai oleh Rob Letterman, film Pokemon: Detective Pikachu ini bercerita tentang seorang remaja bernama Tim yang kehilangan ayah-nya. Tim (Justice Smith) ditemani oleh Pikachu (Ryan Reynold) kemudian berusaha menyelidiki dan menemukan ayah Tim.

Baca juga : Review The Babadook, Horor Eropa Terbaik!

Mereka berdua pada prosesnya bekerja sama dengan seorang jurnalis muda bernama Lucy yang diperankan oleh Kathryn Newton.

Review Detective Pikachu

Rob Letterman sebagai sutradara mampu membangun ‘dunia’ imajinasi yang apik. Dunia yang sangat bisa diterima oleh para penggemar Pokemon lama, maupun penonton yang baru saja mengenal sosok monters imut ini. Rob melakukan hal itu dengan menjelaskan (secara ringkas) sejarah hubungan manusia dengan para pokemon. Dia juga tak lupa memperkenalkan beberapa elemen yang diambil dari video game atau animasi-nya. Misalnya: adanya Pokeball hingga hadirnya Cubone, sosok pokemon tipe tanah yang tampil menggunakan topeng berbentuk tulang.

Visual yang memanjakan mata

Efek visual yang disajikan juga sangat memanjakan mata. Didalam film setidaknya ada lebih dari 60 dari hampir 800 spesies pokemon yang ditampilkan. Secara visual, film ini berhasil memadukan desain karakter asli dengan tambahan tekstur dan gestur yang membuat setiap pokemon terlihat sangat realistis. Apalagi tampilan si Pikachu yang terlihat lebih imut daripada didalam game atau seri animasinya.

Baca juga : Review Predestination, Film Bertema Time Paradoks Terbaik!

Kualitas akting Ryan Reynolds juga terlihat apik. Dia berhasil membawa banyak jokes garing kedalam perannya. Hal ini tentu saja membuat sosok Pikachu menjadi lebih terlihat kepribadiannya dibandingkan dengan versi animasinya.

Sementara Justice Smith, juga bermain tak kalah apik. Dia berhasil mencuri hati para penonton dengan karisma dan pesona yang melekat pada sosok Tim Goodman. Smith juga berhasil menunjukkan chemistry yang luar biasa dengan Ryan Reynolds. Terlihat di beberapa adegan betapa emosional-nya momen yang dibentuk oleh mereka berdua.

Plot Mudah diterka

Sayangnya, plot cerita film Pokemon: Detective Pikachu masih terasa sedikit hambar. Sejatinya, cerita film ini punya potensi untuk menjadi misteri neo-noir yang ciamik. Namun sepertinya Rob Letterman kurang mengantisipasi hal ini, sehingga terdapat terlalu banyak plot yang sangat mudah ditebak.

Overall, film ini sangat layak untuk dinikmati. Efek visualnya memanjakan mata dan kualitas akting-nya para pemerannya yang jempolan. Ditambah, film ini mungkin bisa menjadi nostalgia buat para penggemar Pokemon di seluruh dunia yang rindu akan celotehan ‘pika..pika..pika..’ milik pikachu.

Setelah membaca Review Detective Pikachu ini tak ada salah-nya kamu mengajak keluarga untuk menikmati film Pokemon: Detective Pikachu ini. Pasti Seru!

Detective Pikachu
1297 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail