Review Film Doremi & You: Film Musikal Remaja yang Lumayan Memikat!

Sukses membuat film Ziarah pada tahun 2017 lalu, sineas BW Purba Negara dipercaya untuk menggarap sebuah film musikal remaja berjudul Doremi & You di tahun ini.

Film buatan rumah produksi GoodWork ini diproduseri oleh Lexy Mere, Arifin Wiguna, dan Ridla An-Nuur ini melakukan pengambilan gambar sepenuhnya di Yogyakarta selama 18 hari.

Film Doremi & You ini mengisahkan tentang perjuangan empat sahabat, Putri (Adyla Rafa Naura Ayu), Anisa (Nashwa), Imung (Fatih Unru), dan Markus (Toran Waibro), berusaha mengganti uang jaket ekstrakurikuler paduan suara yang enggak sengaja mereka hilangkan, dengan mengikuti kompetisi menyanyi Doremi & You.

Baca Juga: https://icinema.id/review-film-ghost-writer/

Perjuangan keempat sahabat untuk memenangkan kompetisi tersebut menjadi berat saat Reno (Devano), asisten pelatih paduan suara yang diharapkan menjadi pelatih mereka, ternyata menjadi saingan terberat mereka di kompetisi tersebut.

Selain dihiasi oleh para aktor dan aktris remaja, Doremi & You juga diisi jajaran pemain senior, seperti Teuku Rifnu Wikana, Ence Bagus, Sekar Sari, Michael Jakarimilena, Simhala Avadhana (Mhala ‘Numata’), dan GPH Paundrakarna.

Film Doremi & You dimulai dengan tone yang ceria serta diakhiri juga dengan keceriaan. Meski tetap menampilkan elemen romansa remaja, BW Purba Negara justru menghadirkannya secara tersirat dan mempersilakan penonton yang menyimpulkannya.

Meski menghadirkan kisah yang cenderung klise, desain produksi dalam film Doremi & You patut diacungi jempol. Warna-warna kostum yang dipakai para pemeran utama sangat “berkarakter”. Hasilnya, sepanjang durasi, film Doremi & You tampak terus berwarna.

Scoring juga menjadi salah satu kelebihan lain dari film Doremi & You. Lagu-lagu yang menghiasi film Doremi and You punya lirik yang inspiratif dan ramah nada bagi semua kalangan.

Hal ini sepertinya sangat wajar karena musisi gaek Andi Rianto lah yang yang dipercaya untuk mengisi scoring film ini.

Sayangnya, persahabatan dari berbagai suku yang disematkan dalam background para karakter utamanya digarap kurang maksimal. Hanya dijadikan simbol yang kurang berpengaruh.

Putri dan Imung yang sepertinya berasal dari Jakarta, Anisa dari Medan, Markus dari Maluku, sedangkan Imung dan Reno kurang konsisten berasal dari mana.

OverallDoremi & You layak diberikan rating sebesar 6.8/10 karena berhasil menjadi film musikal remaja yang menyenangkan, bahkan bisa menjadi penerus dari Petualangan Sherina (2000).

716 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail