Review John Wick 3: Parabellum, Film Aksi Terbaik 2019

Pada film sebelumnya, John Wick dikisahkan membunuh gangster Santino D’Antonio di Continental New York. Hal ini membuat John menjadi “Excommunicado” karena membunuh di Continental merupakan hal yang haram bagi para pembunuh bayaran. Status “Excommunicado” merupakan status ‘berbahaya’ karena John akan diburu. Dan jika ada yang berhasil membunuhnya, maka pembunuh bayaran tersebut berhak mendapatkan hadiah sebesar 14 juta dollar.

Tak hanya John Wick yang menjadi incaran. Teman-temannya yang ikut andil membantu John Wick membunuh, juga ikutan diburu dan menerima konsekuensi karena membantu si ‘Baba Yaga’.

Baca juga : Review Film Alive, Diangkat Dari Kisah Nyata para Penyintas Kanibal!

Jika di dua filmnya sebelumnya tak begitu banyak melibatkan karakter. Tak begitu di film ini, ada banyak karakter terlibat (termasuk karakter-karakter dari film sebelumnya). Ditambah The Adjudicator, The Elder hingga Sofia (Halle Berry). Hal ini tentu membuat film terasa semakin kompleks, namun tetap tak tidak keluar dari benang merah cerita.

Sebuah Trilogi yang Sempurna

Sang sutradara Chad Stahelski begitu berhasil memadukan kedua film John Wick sebelumnya dengan film ketiganya ini. Layaknya, serial yang dibuat bertahap, Chad Stahelski dengan ciamik menata alur sehingga para penonton berdecak kagum dibuatnya.

Pada film pertama, pembangunan karakter John Wick dibangun sejak awal film. Temponya berjalan cukup cepat, ada sedikit porsi drama di awal film kemudian disusul banyak adegan pembunuhan yang cukup sadis.

Di film kedua, sang sutradara tak lagi membangun karakter tokoh utama, melainkan pengenalan karakter-karakter lain hingga latar belakang John Wick sendiri. Tempo pada film kedua pun dibuat sedikit menurun, porsi drama sedikit lebih banyak dan adegan sadis-pun dikurangi.

Baca juga : Review Pet Sematary, Film Horor yang Tak Terlalu Horor!

Nah, puncaknya adalah film ketiga. Tempo kembali naik, tak banyak porsi drama-drama cengeng seperti di film pertama dan kedua. Tak ada lagi pendalaman karakter, yang ada hanya kejar-kejaran, adu-pukul dan darah. Kali ini, penonton seakan tak diberi waktu untuk mengistirahatkan emosi.

Kualitas Akting yang Mumpuni dari Keanu Reeves

Kredit tersendiri juga patut disematkan kepada Keanu Reeves yang sangat sukses memerankan Sang Baba Yaga. Keanu berhasil merepresentasikan karakter John Wick sebagai pembunuh yang disegani, seorang sahabat sekaligus musuh yang menakutkan.

Ada Yayan dan Cecep

Review John Wick 3
Review John Wick 3

Yayan Ruhiyan dan Cecep ikut beraksi di film ini. Mereka berdua tampak dengan lihai memperlihatkan keahlian beladiri silat khas Indonesia. Namun tak hanya silat, budaya yang diangak di film ini ada juga kultur Indonesia yang turut ditampilkan (penasaran kan?). Oiya, selain silat dari Indonesia, di film ini juga turut menyuguhkan berbagai macam penjahat berkelas dari berbagai dunia. Ada yang dari Italia, Jepang hingga Maroko.

Banyak adegan ‘Sadis’

Sepertinya ‘aneh’ jika di film John Wick tak berisi banyak adegan sadis. Maklumlah, sang sutradara Chad Stahelski sebelumnya merupakan stunt koordinator yang banyak berurusan dengan adegan perkelahian. Sehingga di film ini banyak sekali ditampilkan adegan-adegan aksi (sadis) yang sungguh ciamik.

Namun, kami menilai adegan-adegan aksi (baca: sadis) di film ini terlihat lebih baik dibandingkan kedua film sebelumnya. Tentu saja, untuk kalian yang tidak cocok dengan film penuh darah disarankan untuk tidak menonton film ini.

Bukan film Stand-Alone

Film ini di eksekusi dengan nyaris sempurna, kualitas akting mumpuni dan penuh adegan aksi yang memanjakan mata. Namun, John Wick 3: Parabellum seperti-nya tak bisa dijadikan sebagai ‘stand-alone movie’ yang mana penonton diharuskan menyaksikan dua film sebelumnya agar bisa menikmati film ini. Ending-nya pun dibuat cukup menggantung sehingga banyak yang berspekulasi akan ada-nya film John Wick 4.

Overall, film ini layak diberikan skor 7,8/10. Yuk tonton John Wick 3: Parabellum di bioskop kesayangan kalian.

Review John Wick 3
Review John Wick 3
1787 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail