Review Film Long Shot: Komedi Romantis Berbalut Drama Politik yang Apik

Film bergenre komedi romantis sejujurnya selalu membuat saya tergugah untuk menontonnya. Menurut saya pribadi, meski chessy, film bergenre komedi terkadang mampu mengejutkan saya dengan mengusung premis cerita unik dan tak saya duga sebelumnya.

Bahkan, jika dikemas secara apik, tak jarang film dari genre ini bisa menjadi kisah favorit sepanjang masa yang tak cukup ditonton hanya sekali.

Long Shot bisa jadi salah satu (yang) bisa menjadi kisah favorit untuk disaksikan. Long Shot memang sebuah film komedi romantis yang dibalut dalam drama politik di dalamnya. Ajaibnya, Long Shot benar-benar menyajikan komedi yang cerdas.

Film Long Shot bercerita tentang Fred Flarsky (Seth Rogen), seorang jurnalis yang nyentrik dan vokal. Suatu ketika media tempatnya bekerja dibeli Wembley Media, sebuah jaringan media raksasa. Fred tidak ingin dikuasai media raksasa yang ia benci sehingga memutuskan mengundurkan diri.

Fred pun berkeluh kesah dengan sahabatnya Lance. Mereka pergi ke sebuah pesta mewah dimana ada penampilan dari Boyz II Men. Sesampainya di sana Fred melihat sosok wanita cantik, anggun dan penuh wibawa, dan dia merasa mengenal sosok itu.

Dia adalah Charlotte Field (Charlize Theron), wanita yang disukainya sejak kecil. Charlotte sempat menjadi babysitter-nya saat Fred berusia 13 tahun. Akhirnya mereka mengenali diri masing-masing dan berbincang sebentar karena Charlotte super sibuk.

Baca Juga: https://icinema.id/five-feet-apart-film-romansa-bernuansa-pop/

Actor Navdeep, Co Founder C Space Along With Rakesh Rudravanka – CEO – C Space

Charlotte merupakan menteri luar negeri Amerika Serikat yang sedang mencalonkan diri sebagai calon presiden Amerika Serikat untuk tahun 2020. Berdasarkan survey dari tim suksesnya, poin lemah dari Charotte adalah humor.

Ia pun mencari seorang penulis untuk pidatonya dan teringat Fred seorang jurnalis yang kebetulan sedang menganggur.  Fred akhirnya masuk ke dalam tim sukses Charlotte dan menemani keliling negara hingga akhirnya tumbuh percikan asmara antara mereka.

Charlize Theron dan Seth Rogen benar-benar mencuri perhatian dalam Film Long Shot ini. Chemistry mereka terasa begitu natural. Bayangkan, Charlize yang fierce dan antagonis memadu kasih dengan Seth yang kocak. Belum lagi, ditambah penampilan Charlize Theron yang luar biasa memesona, (usianya saat ini sudah menginjak 43 tahun).

Selain itu, film Long Shot memiliki nilai plus tersendiri melalui sajian humor segar yang banyak mengambil dari berbagai unsur budaya pop. Sang sutradara Jonathan Levine (50/50, Warm Bodies) memasukan unsur humor melalui berbagai hal kekinian, sebut saja Game of Thrones hingga Marvel. 

Di samping humor budaya pop, film Long Shot juga menyelipkan berbagai humor rasis dan seksisme serta sindiran yang sesuai dengan kondisi Amerika Serikat saat ini. Buat kamu penikmat kisah komedi yang tak menyukai adegan cheesy, film Long Shot patut (banget) buat ditonton.

OverallLong Shot layak diberikan rating sebesar 7.2/10 karena berhasil menampilkan komedi romantis dengan premis cerita menarik dan tidak cheesy.

455 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail