Review It Follows, Film Horor Ber-Budget Rendah dengan Kualitas Indah

Review It Follows – At first impressions, film ini terlihat seperti film blockbuster yang low budget, but it is! Dilansir dari imdb.com, It Follows cuma memiliki budget produksi sebesar $1 juta. Namun, dengan budget nya yang rendah, ternyata It Follows mampu memukau para penggemar film horor.

Biasanya film horor mengedepankan sosok hantu atau setan sebagai karakter utama dan selalu tampil menyeramkan. Nah di film ini, sosok seperti itu tak nampak, and remain mysterious ’till the end.

It Follows bercerita tentang Jay Height (Maika Monroe) seorang perempuan berusia 19 tahun-an yang memiliki pacar bernama Hugh (Jake Weary). Disuatu malam mereka berdua lalu berhubungan seks, ternyata oh ternyata si Hugh ini punya misi rahasia dalam menyetubuhi si Jay ini.

Review It Follows
Review It Follows | Img from imdb.com

Hugh selama ini ‘dihantui’ dan selalu merasa ‘diikuti’ oleh seseorang atau ‘sesuatu’. Dan salah satu cara agar ‘sesuatu’ itu berhenti mengikutinya adalah dengan melakukan hubungan seks. Dengan begitu ‘sesuatu’ itu akan mulai mengikuti/menghantui lawan main-nya.

Berawal dari sana, Jay kemudian merasa seperti selalu diikuti oleh ‘sesuatu’ itu, terkadang doi hanya merasa diawasi dan diikuti, terkadang ‘sesuatu’ itu menjelma menjadi sosok orang asing yang terus mengikuti-nya, pokoknya si ‘sesuatu’ ini bisa jadi apapun, siapapun dan dimanapun.

Baca juga : Review Hacksaw Ridge, Film Perang yang Diangkat dari Kisah Nyata Desmond Doss

Akhirnya dengan dibantu oleh saudari-nya Kelly (Lili Sepe) dan tiga sahabatnya Paul (Keir Gilchrist), Yara (Olivia Luccardi) dan Greg (Daniel Zovatto). Mereka bersama-sama mencoba menghindar dari ‘sesuatu’ itu. Hingga mereka akhirnya menemukan ide untuk lepas dari horor tersebut.

Ide cerita yang Anti Mainstream

Jika dilihat dari ide, plot dan jalan ceritanya, It Follows sungguh berhasil memukau banyak penggemar film horo, termasuk saya. David Robert Mitchell, sang sutradara berhasil membuat penonton (nyaris) terus merasa penasaran hingga akhir film.

Review it Follows

Dari setting lokasi, naskah dan scoring musik-nya yang gloomy membuat suasana horor terbangun dengan sempurna. David Robert Mitchell juga memberikan sedikit shock therapy untuk para penonton di awal film. Dimana, diperlihatkan sosok seorang wanita muda yang desperate (karena terus dihantui oleh ‘sesuatu’ itu) akhirnya mati mengenaskan dipinggir pantai dengan posisi tulang kakinya yang hancur.

Kualitas Akting Biasa saja

Namun, dibalik setting lokasi, naskah dan scoring yang ciamik, It Follows tak diimbangi dengan kualitas akting yang mumpuni. Para Cast It Follows tampil dibawah standar. Pengecualian tentu saja untuk si Maika Monroe (The Guest) yang tampil ciamik dan pasti bikin penonton terkesima, Maika sangat sukses ‘mengantarkan’ rasa takut yang dia alamai kepada para penonton.

Secara pribadi, It Follows cukup punya kualitas untuk meneror penonton. It Follows, cocok di tonton malem-malem, sendirian.

1147 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail