Review Kingdom Season 2, 6 Episode yang Menegangkan!

Review Kingdom Season 2 – Di Kingdom musim sebelumnya, sebuah wabah misterius mengubah Joseon menjadi tempat yang mengerikan – kekacauan yang timbul sebagai hasil dari keserakahan klan Cho. Wabah tersebut dapat mengubah korbannya menjadi tidak bisa mati dan lapar akan daging. Baca rekap serial Kingdom Season 1 pertama Disini!

Nah, di season keduanya, serial Kingdom masih akan berkisah tentang Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang sedang dalam perjalanan kembali menuju Hanyang untuk mencari sumber dari penyebaran wabah tersebut. Sang pangeran juga harus menghadapi perjuangan berdarah yang dipicu oleh sebuah rencana rahasia dari pihak berkuasa di era Joseon.

Review Kingdom Season 2

Seakan belum cukup masalah yang ditimbulkan oleh munculnya para Zombie akibat wabah. Kini permasalahan bertambah; masyarakat dilanda kelaparan karena kesulitan akses dan keamanan mendapatkan makanan. Tak hanya itu saja, perkara politik dan usaha penggulingan kekuasaan kerajaan juga tambah panas di season ini. Oleh karenanya, banyak pihak yang menilai season ke 2 ini lebih banyak menguras emosi para penonton.

Plot ceritanya sendiri digarap dengan apik oleh Kim Eun-hee. Di season ini, penonton akan disuguhkan jawaban dari misteri-misteri yang sebelumnya ‘menggantung’ di season sebelumnya, lengkap dengan scene-scene flashback. Elemen kejutannya pun sama sekali tak terduga dan sontak membuat para penonton harus bersabar hingga episode pamungkasnya. Namun, buat para penggemar adegan aksi dan horor, season ini bisa jadi sedikit mengecewakan. Karena, adegan aksi dan munculnya teror zombie justru seakan menjadi ‘pendamping’ dari banyaknya adegan ‘drama’ yang ditampilkan.

Kualitas para pemerannya bisa dibilang nggak lebih baik dari season pertamanya. Ju Ji-hoon sebagai putera mahkota Lee Chang dan Bae Doona sebagai tabib Seo-Bi masih tampil mengesankan. Namun, yang justru mencuri perhatian di Kingdom season 2 ini adalah Kim Hye-jun yang memerankan sosok Ratu. Walaupun nggak punya jatah tampil sebanyak pemeran lainnya. Namun, Kim Hye-jun berhasil menunjukkan kegilaan dan karakter antagonis amat superior. Penonton pasti dibuat benci setengah mati oleh akting dari aktris kelahiran 1995 tersebut.

Review Kingdom Season 2

Pesan tersembunyi juga disisipkan Kim Eun-hee di season ini melalui karakter Ratu yang diperankan oleh Kim Hye-jun. Tentang bagaimana sistem kerajaan Korea yang masih begitu mengagungkan laki-laki ketimbang perempuan.

Secara keseluruhan Kingdom Season 2 terbilang cukup menghibur. Walaupun di akhir episode 6, penonton disuguhkan scene yang dibuat cukup ‘menggantung’. Sepertinya adegan teralhir tersebut memang disiapkan sebagai ‘set-up’ untuk Kingdom Season berikutnya, yang masih akan melibatkan; Ju Ji-hoon sebagai putera mahkota Lee Chang dan Bae Doona sebagai tabib Seo-Bi.

Serial Kingdom Season 6 ini sudah tayang sejak 13 Maret yang lalu di layanan streaming Netflix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *