Review Mendadak Kaya, Trio Doyok, Otoy, Ali Oncom Tampil lebih Baik dari Cari Jodoh

Review Mendadak Kaya

Melanjutkan film sebelumnya yang berjudul DOA – Doyok Otoy Ali Oncom: Cari Jodoh (2018). Kali ini Tiga Kawan sejati Ali Oncom (Dwi Sasono), Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Doyok (Fedi Nuril) kembali dengan cerita yang lebih ‘ngawur’. Selain nama-nama diatas, film ini juga dibintangi oleh beberapa komedian seperti Opie Kumis, Lolox, Arief Didu, Muzzaki, Rasyid Albuqhari, dan Sonni Mahmuda.

Ali Oncom, Otoy, Doyok pusing dengan persoalannya yang berkaitan dengan uang. Ali Oncom terjerat dengan hutang dan diminta menikah oleh pacarnya, Yull (Jihane Almira). Otoy yang terancam diceraikan karena tidak pernah menghasilkan uang di keluarga. Sementara, Doyok harus mengganti-rugi warung Mang Ujang (Ence Bagus) yang tidak sengaja dibakarnya.

Mereka pun bertekad untuk mengubah nasibnya dengan bekerja mulai dari di car wash, pabrik lem tikus, hingga menjadi pengamen dan tukang minta-minta. Suatu ketika, Ali Oncom,,Otoy, dan Doyok diminta untuk mengantarkan koper oleh bosnya.

Ujung-ujung nya, mereka bertiga berhasil mendapatkan uang yang berada didalam koper tersebut. Ali Oncom,,Otoy, dan Doyok mendadak kaya. Mereka menggunakan uang itu untuk menyelesaikan masalah-masalah yang selama ini belum selesai. Otoy berhasil menafkahi istrinya. Doyok berhasil mengganti rugi warung Mang Ujang. Sementara itu, Ali bisa menjadi playboy lagi. Sayang, uang yang mereka dapat ini harus dibuat pertanggung jawabannya. Setelah digunakan harus ada bukti yang jelas.

Baca juga : Review The Secret Life of Pets 2, Cerita Biasa dibalut Visual Luar Biasa

Hampir sama dengan film pertamanya, “Mendadak Kaya” menyajikan guyonan satir dan menyindir kebijakan pemerintah yang diutarakan oleh Doyok dalam setiap dialognya. Bedanya, kali ini Doyok mengutarakannya dengan lebih santai. Hal, ini terlihat lebih mirip dengan karakter Doyok yang selama ini sering muncul di kolom Koran Poskota. Yang merupakan tempat kelahiran karakter Doyok, Ali Oncom dan Otoy.

Sedangkan dari sisi komedi, film ini terasa lebih baik daripada film sebelumnya. Di film sebelumnya, hampir semua lawakan yang muncul terkesan dipaksakan dan garing. Sementara di film “Mendadak Kaya” ini lawakan yang muncul terdengan lebih natural, dan terlihat pas dengan adegan-adegannya. Apalagi celetukan-celetukan Ali Oncom yang terdengar cukup kocak.

Anggy Umbara selaku sutradara, sepertinya baru mulai menggunakan tone yang sama dengan film ‘Comic 8’. Hal yang tak digunakannya di film ‘Satu Suro’. Trade Mark Anggi terlihat mulai dari perpindahan adegan hingga bumbu actionnya sangat mirip seperti yang di film “Comic 8”.

Overall, film ‘Mendadak Kaya’ cukup memberikan hiburan. Apalagi buat kalian yang rindu dengan sosok Doyok, Otoy dan Ali Oncom dari koran Poskota. Kalian bisa menyaksikan “Mendadak Kaya” mulai ‘hari ini’ 20 Juni 2019 di bioskop seluruh Indonesia.

1077 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail