Review Pet Sematary, Film Horor yang Tak Terlalu Horor!

Pet Sematary merupakan film yang diadaptasi dari Novel berjudul sama karya Stephen King. Film ini juga merupakan remake dari film yang sempat diproduksi pada tahun 1989 silam. Pet Sematary 2019 ini disutradarai oleh Dennis Widmyer dan Kevin Kolsch (Starry Eyes). Sementara naskahnya ditulis oleh Jeff Buhler.

Sinopsis Pet Sematary (Spoiler Alert!)

Film ini bercerita tentang Dr. Louis Creed dan istrinya Rachel beserta kedua anakya yang pindah dari Boston ke sebuah kota kecil di pinggiran hutan. Segera setelah pindah, melalui sang anak: Ellie, keluarga ini mendapatkan adanya lokasi tempat pemakaman binatang di dekat halaman belakang rumahnya.

Suatu saat, Louis menemukan kucing kesayangan Ellie mati karena terlindas truk. Dibantu oleh Jud tetangga barunya, Louis lalu berusaha menguburkan si kucing tanpa sepengetahuan Ellie.

Baca juga : Review Detective Pikachu, Film dengan Visual Memanjakan Mata!

Jud, yang mengetahui bahwa kucing tersebut merupakan kucing kesayangan Ellie lalu menawarkan sesuatu yang tak masuk akal. Sesuatu cara yang pada akhirnya mampu menghidupkan kembali si kucing tersebut.

Sehari berselang setelah dikuburkan, si kucing pun kembali dalam keadaan hidup. Hal ini tentu saja membuat Louis kaget sekaligus kebingungan. Penasaran, dia lalu mencari tahu tentang Pet Sematary tempat dimana si kucing dikuburkan melalui tetangga-nya Jud. Namun, Louis tak mendapatkan jawaban yang memuaskan hatinya. Hingga akhirnya dia menemukan penjelasan hal tersebut melalui kliping-kliping artikel yang dia temukan di Internet mengenai mitos Pet Sematary.

Review Pet Sematary

Ellie pun terlihat senang dengan kembalinya si kucing setelah Louis dan istrinya berbohong perihal kematian si kucing. Namun Louis menemukan sesuatu yang ganjil dan aneh dengan perilaku kucing yang kembali dari kematian tersebut.

Saat perayaang ulang tahun-nya, Ellie tanpa sengaja tewas tertabrak truk. Terbawa akan kesedihan kehilangan putri kesayangannya, Louis dengan pikirannya yang liar, lalu merencanakan sesuatu yang gila. Dia berusaha membawa jasad Ellie ke Pet Sematary!

Baca juga : Review The Babadook, Horor Eropa Terbaik!

Review Pet Sematary

Untuk penggemar film horor, mungkin film Pet Sematary ini tak lebih baik daripada film Pet Sematary sebelumnya (1989). Sang duo sutradara Dennis Widmyer dan Kevin Kolsch sepertinya kurang begitu sukses menyuguhkan plot yang sudah dikenal orang menjadi sesuatu yang baru.

Review Pet Sematary

Ceritanya terkesan ‘nanggung’, padahal premis-nya sudah dibangun dengan cukup baik. Namun, mendekati klimaks, banyak konflik dibuat kurang pas dengan premis sudah susah payah dibangun sejak awal.

Tingkat keseramannya juga terbilang ‘nanggung’. Tak banyak adegan sinematik yang benar-benar mengekploitasi rasa takut penonton. Boleh dibilang scoring musiknya menjadi salah satu ‘obat’ mujarab yang membuat nuansa horor tetap melekat di film ini.

Kualitas akting Jason Clarke yang memerankan sosok Louis tak terlihat begitu memukau, ‘biasa’ saja. Begitu pula dengan lawan mainnya Amy Seimetz yang berperan sebagai istri Louis: Rachel yang terlihat biasa-biasa saja. Justru Ellie (Jeté Laurence) lah yang mencuri perhatian di film ini. Akting-nya terlihat lebih menonjol ketimbang Jason Clark dan Amy Seimetz. Laurence berhasil membawa suasana mencekam melalui akting-nya ketika baru saja bangkit dari kematian.

Overall, walaupun film ini masih belum bisa lebih baik daripada film pendahulunya namun masih sangat layak ditonton. Asal jangan ditonton bersama dengan anak-anak yah. Karena walaupun tak banyak, namun ada beberapa adegan kekerasan yang cukup brutal.

Nah, setelah membaca Review Pet Sematary ini, bagaimana tanggapan kalian guys. Apakah kalian sudah nonton? yuk share pendapat kalian di kolom komentar yang ada di bawah. 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *