Review The Boys Season 1, Sudut Pandang Baru Tentang Superheroes

Review The Boys Season 1 – Selama ini kita selalu disuguhkan film maupun serial tentang superhero yang baik hati dan menolong tanpa pamrih (tentu pengecualian untuk Deadpool). Namun, melalui The Boys kita akan diberikan gambaran tentang superhero melalui pendekatan yang berbeda, sangat berbeda!

The Boys menggambarkan kehadiran superhero yang sama populernya dengan selebritas, sama berpengaruhnya dengan politisi dan sama dihormatinya seperti dewa. Mereka, yang dijuluki ‘The Seven’ terdiri dari Homelander, Queen Maeve, A-Train, Translucent, The Deep, Black Noir dan Stargirl. Mereka bertujuh, berada dalam naungan korporasi bernama ‘Vought’ yang bertanggung jawab melakukan Branding, menjual merchandise bahkan menjual jasa para Superhero.

Review The Boys Season 1

Season 1 Rekap

Hughie Campbell (Jack Quaid) seorang pegawai toko elektronik menjadi saksi kematian pacarnya karena ditabrak oleh A-Train (Jessie T. Usher). Hughie yang kecewa dengan kematian pacarnya lalu bergabung dengan Billy Butcher (Karl Urban) yang mengaku dari FBI untuk mengusut tuntas perkara kelakuan para superhero yang menyalahgunakan kekuatan mereka.

Hughie dan Butcher lalu mengajak bergabung Frenchie (Tomer Capon) untuk memasang penyadap di gedung ‘The Seven’. Sayangnya rencana mereka diketahui oleh Translucent (Alex Hassell) yang memiliki kemampuan ‘menghilang’. Namun, Hughie dan Butcher berhasil menangkap dan mengurung Translucent di basecamp mereka.

Mereka bertiga berusaha menggali informasi dari Tranlucent yang mereka tawan. Setelah mendapat sedikit sekali informasi, Hughie akhirnya membunuh Tranlucent dengan meledakan bom yang mereka tanam di tubuhnya.

Baca juga : Review Anna, Film dengan Gaya La Femme Nikita a-la Luc Besson yang Gagal

Merasa kurang sumber daya, Hughie, Butcher dan Frenchie kemudian mengajak Mother’s Milk (Laz Alonso) untuk bergabung. Mereka berempat lalu melakukan penyelidikan mendalam tentan A-Train dan pacarnya. Dari penyelidikan tersebut kemudian membawa mereka ke sebuah rahasia yang selama ini tersembunyi dari mata masyarakat. Tentang sumber kekuatan para superhero ‘The Seven’ dan Korporasi yang menaungi mereka.

Premis yang Cukup Menjanjikan

Sejauh ini premis yang dihadirkan oleh Evan Goldberg, Eric Kripke dan Seth Rogen selaku sang kreator cukup menjanjikan. Mengulik sudut pandang baru mengenai kehidupan superhero merupakan sesuatu yang unik dan cukup ‘menjual’.

Review The Boys Season 1

Kualitas akting para pemerannya pun terbilang sangat OK (sejauh ini). Kredit tersendiri patut disematkan untuk Antony Starr yang memerankan sosok pemimpin para superhero di series ini: Homelander. Diseries ini, hampir semua superhero seperti memiliki dua kepribadian. Kepribadian hangat untuk ditampilkan di depan umum dan kepribadian sebaliknya yang hadir kala berada di markas atau (bahkan) klub malam. Antony Starr dalam hal ini mampu menunjukkan kualitasnya dalam memainkan kepribadian ganda yang pada prosesnya memiliki transisi yang amat cepat.

Adegan aksi yang ditampilkan pun cukup mengundang decak kagum. Sejak episode pertama penonton sudah disuguhkan adegan penuh darah ketika pacar Hughie ditabrak dengan kecepatan tinggi oleh A-Train. Walaupun minim adegan tembak-menembak, namun series ini tetap tak kehilangan sumber untuk memacu adrenalin para penonton.

Overall, The Boys cukup membuat banyak penonton penasaran akan season berikutnya.

Buat kalian yang ingin menonton, series The Boys tayang di Amazon Prime Video. The Boys saat ini tengah memasuki Episode awal Season keduanya.

386 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail