Review Toy Story 4, Ada Tawa dan Air Mata

Review Toy Story 4
Review Toy Story 4

Di akhir film Toy Story 3, kita diperlihatkan bagaimana kisah menyentuh hati saat Andy menyerahkan semua mainannya kepada Bonnie. Kali ini Woody dan mainan lainnya akan kembali kesebuah petualangan yang baru. Mereka semua akan disambut oleh teman-teman baru di kamar Bonnie, termasuk Forky.

Hampir mirip sepeti Buzz saat pertama kali tiba di kamar Andy, Forky bersikeras bahwa dia bukanlah mainan. Forky percaya kalau dia tidak pantas berada di kamar Bonnie dan dia selalu mencoba untuk kabur. Sayangnya, setiap kali ia mencoba untuk melarikan diri, seseorang pasti akan membawanya kembali melalui petualangan yang pastinya sangat menantang.

Petualangan Woody dan kawan-kawan di Toy Story 4 juga akan terjadi disebuah karnaval tempat ia bertemu Ducky dan Bunny. Ducky dan Bunny merupakan mainan hadiah karnaval yang sangat populer di dalam arena karnaval. Mereka berdua nantinya akan bersama-sama menjalani petualangan seru bersama Woody dan kawan-kawannya.

Di sini Woody juga akan dipertemukan kembali dengan Bo Peep. Seperti yang sudah kita ketahui bersama-sama; Bo Peep dan Woody sempat menjalin asmara dan akhirnya terpisah. Di film ini, Bo Peep tampil gesit, cantik, dan tangguh. Tak hanya Woody yang akan jatuh cinta dibuatnya, Kamu juga.

Naskah film ini ditulis oleh Rashida Jones, Will McCormack, Valerie LaPointe, Martin Hynes,Stephany Folsom. Bersama (tentu saja) dengan dua orang yang sebelumnya menulis Toy Story 1, 2, & 3: Mereka adalah John Lasseter dan Andrew Stanton. Sementara bangku sutradara diisi oleh Josh Cooley.

Karakter Baru: Forky

Tak bisa dipungkiri, karakter-karakter yang muncul di film Toy Story (sejak film pertamanya) selalu berhasil membuat penonton terhibur. Setiap karakter memiliki ciri khas masing-masing, mulai dari Woody sang koboi yang tulus. Buzz Lightyear yang sombong, hingga karakter baru Forky yang benar-benar mencuri perhatian.

Untuk kali ini, Forky-lah yang mencuri perhatian. Karakter Forky, diisi suara-nya oleh Tony Hale. Digambarkan karakter Forky merasa dirinya tak disukai dan menurutnya tempat sampah adalah tempat paling aman, nyaman dan hangat.

Baca juga : Review Mendadak Kaya, Trio Doyok, Otoy, Ali Oncom Tampil lebih Baik dari Cari Jodoh

Tak hanya forky, ada beberapa karakter baru lain yang juga muncul di film ini: Bunny dan Ducky. Mereka adalah boneka kelinci dan bebek yang suaranya diisi oleh Keegan-Michael Key and Jordan Peele. Bunny dan Ducky adalah hadiah yang ada di sebuah permainan di karnaval. Keduanya sangat berharap bisa dimenangkan oleh seseorang dan menjadikannya mainan mereka.

Jangan Lupa Siapkan Tisu

Jika kalian sudah melihat trailer-nya, kamu pasti dengan mudah menebak siapa sosok mainan anatagonis di film ini. Yup, mereka adalah Gabby Gabby dan Benson. Namun, sekali lagi, melalui film ini kita diajarkan bahwa tak ada sosok mainan yang jahat, mereka hanya merasa di tinggalkan dan tak dihargai. Di akhir cerita, kita juga akan disajikan kisah yang menyesakkan dada. So, jangan lupa siapkan tisu.

Satu lagi sosok yang juga mencuri perhatian: Duke Caboom yang suarana diisi oleh Keanu Reeves. Karakter Duke Caboom sangat berhasil menghibur penonton dengan kebolehan atraksi motornya dan tentu saja, lawakan-nya yang memang sengaja dibuat garing.

Untuk kualitas pemeranan, tak perlu diragukan lagi. Ada nama besar seperti Tom Hanks, Tim Allen, Annie Potts yang terlihat semakin kompak dalam film ini. Mereka sudah bersama-sama sejak film pertama, yang tentu saja mampu menimbulkan ikatan yang emosional diantara mereka semua.

Toy Story 4 memiliki visual yang (seperti biasa) sangat indah, menyenangkan dan emosional. Karakter baru seperti Forky, Bunny, Ducky dan Duke juga sepertinya telah melalui banyak proses development yang panjang dan teliti. Visual tokohnya terlihat benar-benar khas dan berkarakter.

Plot ceritanya juga disuguhkan dengan sempurna. Ada memori-memori lama yang disguhkan kembali, dan premis nya dibuat perlahan dan padat. Lalu ditutup dengan klimaks yang emosional.

Buat saya, Toy Story 4 tampil tanpa cela. Humornya benar-benar kocak. Film ini sangat cocok untuk anak-anak yang akan terhibur dengan kelucuan karakter dan animasinya. Kita, orang dewasa akan dibuat berkaca-kaca menontonnya. Saya rasa angka 8,6/10 sangat layak untuk Toy Story 4.

Review Toy Story 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *