7 Serial Drama Terbaik yang Dibintangi Park Shin-hye

Park Shin-hye merupakan salah satu aktris paling terkenal di kalangan pecinta K-Drama. Atris berusia 29 tahun ini memang dikenal rajin mengisi layar kaca pertelevisian Korea Selatan, terutama dalam serial drama. Park Shin-hye memang dikenal telah meniti karier dari usia belia dengan jam terbang yang tidak main-main, membuatnya memiliki kemampuan akting yang mumpuni.

Bahkan, aktris cantik ini dikenal sangat ahli dalam membangun chemistry yang ciamik dengan para lawan mainnya. Nah, berikut ini adalah 7 serial drama terbaik yang dibintangi Park Shin-hye!

1.You Are Beautiful (2009)

Meski telah sepuluh tahun berlalu, ini merupakan salah satu serial drama terbaik yang dibintangi Park Shin-hye. Dikenal juga dengan judul, “He is Beautiful”. Dalam serial drama ini, Park Shin-hye memerankan tokoh Go Mi-nyeo, seorang gadis yang tinggal di asrama untuk menjadi biarawati dan memiliki saudara kembar laki-laki bernama Go Mi-nam. Karena suatu kecelakaan operasi, Go Mi-nyeo terpaksa harus menyamar menjadi sang kakak, yakni Mi-nam.

Go Mi-nam adalah seorang vokalis yang berhasil bergabung dalam sebuah grup musik bernama ANJELL yang terdiri dari 3 anggota pria lainnya yaitu Tae Kyung yang diperankan oleh Jang Geun-suk, Shin Woo yang diperankan oleh Jung Yong-hwa “CN Blue”, dan Jeremy yang diperankan oleh Lee Hong-ki.

Karena operasi plastik yang dilakukan Go Mi-nam gagal, maka Go Mi-nyeo pun terpaksa menyamar sebagai Go Mi-nam demi menyelamatkan karier sang kakak untuk bergabung dalam grup ANJELL sampai kakaknya kembali pulih. Cerita menarik pun dimulai.

Penyamaran Go Mi-nyeo terbongkar, dan kisah cinta segitiga antara Go Mi-nyeo, Tae Kyung, dan Shin Woo pun tidak bisa dihindari. Lantas, pada siapakah cinta Go Mi-nyeo akan berlabuh? Dan apakah yang terjadi pada Go Mi-nam setelah penyamaran adiknya terbongkar? 

2.Heartstrings (2011)

Setelah serial drama You are Beautiful, Park Shin-hye dan Yong Hwa “CN Blue” akhirnya bertemu kembali dan dijadikan sebagai seorang pasangan dalam Heartstrings. Dalam serial drama ini, Park Shin-hye memerankan Gyu Won, mahasiswa jurusan musik tradisional yang akhirnya menarik perhatian Lee Shin, setelah sebelumnya Lee Shin sempat menyukai seorang gadis yang juga seorang profesor tari di kampusnya.

Gyu Won yang pada awalnya merasa muak pada sikap arogan Lee Shin pun lama-kelamaan tidak mampu menghindar dari pesona sang vokalis tampan tersebut. Keseruan dan konflik cinta antar mahasiswa di kampus bisa kamu nikmati lewat serial drama ini. Siap-siap dibuat baper setelah nonton serial drama ini, ya!

3.Flower Boys Next Door (2013)

Serial drama terbaik yang dibintangi Park Shin-hye ini ditayangkan di stasiun TV kabel ternama, yakni TVN, berjumlah sebanyak 16 episode. Dikenal juga dengan judul “My Cute Guys”, serial drama bergenre komedi romantis ini menceritakan tokoh Go Dok-mi yang diperankan oleh Park Shin Hye.

Go Dok-mi merupakan seorang editor di sebuah perusahaan penerbit buku yang memiliki karakter introvert dan menutup diri dari interaksi dunia luar, bahkan dengan tetangganya sekalipun. Meskipun demikian, Go Dok-mi ternyata menyukai tetangga depan apartemennya yang bernama Tae-Joon. Secara diam-diam, Go Dok-mi selalu memperhatikan gerak-gerik dan kegiatan pria yang disukainya tersebut dengan menggunakan sebuah teropong berwarna kuning.

Kehidupan Go Dok-mi mulai berubah dengan hadirnya Enrique Geum yang ikut tinggal bersama Tae-Joon di apartemennya. Suatu hari, Enrique secara tidak sengaja memergoki Go Dok-mi sedang mengintai kamar Tae Joon pun akhirnya malah ikut terlibat. Enrique pun berusaha membantu Go Dok-mi agar mau bersosialisasi dengan dunia luar. Hingga akhirnya tanpa disangka-sangka, lambat laun Go Dok-mi dan Enrique pun saling menyimpan perasaan diam-diam satu sama lain.

Baca Juga: https://icinema.id/film-romantis-jepang-adaptasi-manga-terbaik-sepanjang-masa/

4.The Heirs (2013)

Dalam serial drama ini, Park Shin-hye berperan sebagai Cha Eun Sang, gadis yang disukai oleh Kim Tan (Lee Min Ho), seorang anak orang kaya dan terpandang. Di sisi lain, Cha Eun Sang merupakan anak asisten rumah tangga yang bekerja di kediaman Kim Tan.

Kim Tan sendiri sebenarnya adalah anak dari istri simpanan dan memiliki hubungan keluarga yang sangat tidak harmonis dengan kakak dan ibu tirinya. Kehidupan Kim Tan yang bergelut dengan harta dan kekuasaan seketika berubah ketika ia bertemu Cha Eun Sang. Tidak terduga, Kim Tan yang telah bertunangan dengan Rachel pun akhirnya tidak bisa memendam perasaannya pada Cha Eun Sang.

5.Pinocchio (2014)

Dalam serial drama ini, Park Shin-hye berperan sebagai Choi in Ha, seorang gadis dengan sindrom Pinnocchio yang selalu cegukan setiap kali ia berbohong. Bersama-sama dengan Lee Jong Suk, Choi In Ha bercita-cita menjadi reporter yang sukses dan jujur dalam menyampaikan berita.

Konflik utama dari drama ini dimulai pada saat keluarga Lee Jong Suk menjadi korban manipulasi media yang dilakukan oleh Ibu kandung Choi In Ha di masa lalu. Akibat fitnah media, Choi Dal Po (Lee Jong Suk) harus kehilangan ayah dan ibunya, serta terpisahkan dengan kakak laki-lakinya yang ternyata masih hidup.

Di balik dendam Choi Dal Po terhadap ibu kandung Choi In Ha, ia pun terjebak pada perasaan cinta yang ia rasakan pada Park Shin Hye. Begitupun sebaliknya dengan Choi In Ha yang sangat diuji karena dihadapkan pada posisi yang sangat sulit antara ibu dan Choi Dal Po, lelaki yang dicintainya.

Percintaan, nilai moral, kekuasaan, politik uang, kasih sayang ibu dan anak, semua jadi satu tersaji dalam drama ini. Yakin mau melewatkan drama ini? Dijamin plotnya yang seru mampu membuat emosi kamu naik turun.

6.Doctor Crush (2016)

Dalam serial drama ini, Park Shin-hye berperan sebagai Yoo Hye-Jung, seorang siswa SMA yang berasal dari keluarga broken home dan tinggal bersama neneknya. Kepribadian Hye-Jung yang sangat keras dan bandel akhirnya dapat berubah setelah ia bertemu dengan seorang pria yang merupakan guru biologi di sekolah barunya yaitu guru Hong (Kim Rae Won).

Selepas neneknya meninggal, Hye-Jung menemukan kejanggalan pada kematian neneknya. Hye-Jung pun bertekad untuk menemukan kebenaran penyebab kematian neneknya. Setelah berselang 13 tahun lamanya, Hye-Jung yang sudah menjadi seorang dokter akhirnya dipertemukan kembali dengan Guru Hong.

Lantas bagaimana asal mula dan akhir dari cerita percintaan mereka berdua? Dan apakah Hye jung berhasil menguak misteri kematian neneknya? Jangan hanya penasaran, segera tamatkan kedua puluh episodenya.

7.The Memories of Alhambra (2018)

Menurut sang penulis, ia membuat serial drama ini karena terinspirasi game Pokemon Go. Untuk mewujdukan idenya, ia pun membuat sebuah serial drama bergenre fantasi berjudul The Memories of Alhambraini.

Mengambil lokasi syuting di Spanyol dan Korea Selatan, drama ini berkisah tentang Hyun Bin yang berperan sebagai Yoo Jin Woo, seorang CEO sebuah perusahaan investasi yang berusaha mendapatkan sebuah game canggih ciptaan programmer handal Jung Se Joo, yang diperankan oleh Chanyeol “EXO”.

Misi ini pun membawa Jin Woo pergi ke Granada dan tinggal di sebuah hostel tua yang dikelola oleh Jung Hee Joo (Park Shin Hye) yang tidak lain adalah kakak kandung dari Jung Se Joo. Kisah semakin pelik karena baik Jin woo, Hee Jo, maupun karakter lain yang terlibat dalam misi perebutan game ini akhirnya harus terjebak dalam dua dunia, yaitu dunia nyata, dan dunia game.

Meskipun adegan romantis antara Hyun Bin dan Shin Hye terbilang minim, drama ini tetap seru untuk ditonton, lho! Dengan alur cerita yang maju mundur dan banyaknya teka-teki, kamu harus menyimak dengan penuh konsentrasi, ya! Karena jika tidak, dijamin kamu akan kebingungan sendiri.

Itulah 7 serial drama terbaik yang dibintangi Park Shin-hye. Mana kira-kira yang jadi serial drama favoritmu? Tuliskan di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *