7 Serial Remaja Terbaik yang Tayang di Netflix

Kehidupan remaja adalah salah satu tema yang sering dibuat oleh Netflix. Tayangan ini disukai oleh penonton lintas usia yang sudah dewasa.

Alur cerita unik dan para pemain yang masih muda adalah beberapa alasan kenapa serial remaja bisa menjadi tontonan yang menarik. Ini juga bisa jadi media untuk tahu apa yang sedang kekinian bagi remaja di dunia.

Nah, berikut ini adalah 7 serial remaja terbaik yang tayang di Netflix!

1. 13 Reasons Why

Season pertama serial yang dibintangi Dylan Minnette dan Katherine Langford ini tayang di Netflix pada 31 Maret 2017. Sukses besar, 13 Reasons Why kemudian diperpanjang hingga season ketiga. Pada season pertama, serial ini bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia 17 tahun bernama Clay Jensen.

Clay menemukan kotak misterius yang di dalamnya terdapat tujuh kaset rekaman yang dibuat oleh sahabat perempuannya bernama Hannah Baker. Kaset tersebut dibuat sebelum Hannah bunuh diri. Pada dua season berikutnya, bercerita tentang kelanjutan kasus bunuh diri Hannah yang misterius.

2. Chilling Adventures of Sabrina

Sebelum hadir di Netflix, Adventures of Sabrina sempat tayang di CW. Setelah tayang sebanyak 10 episode sejak 26 Oktober 2018, serial yang dibintangi Kiernan Shipka ini mendapat banyak review positif, terutama dilihat dari akting Shipka, alur cerita, visual, dan penyutradaraannya.

Tak heran apabila serial yang bercerita tentang seorang penyihir muda bernama Sabrina Spellman ini diperpanjang hingga season kedua sebanyak 16 episode.

3. Riverdale

Riverdale diadaptasi dari komik Archie. Dibintangi Cole Sprouse, Lili Reinhart, Camila Mendes dan KJ Apa, tayangan ini bercerita tentang kasus pembunuhan yang mengejutkan seluruh penghuni kota kecil bernama Riverdale.

Serial ini juga bercerita tentang kisah cinta para remaja yang bersekolah di Riverdale High School. Season pertama Riverdale tayang pada 26 Januari 2017 lalu disusul hingga season 4 sebanyak 22 episode yang kabarnya akan tayang pada tanggal 9 Oktober 2019.

Baca Juga: https://icinema.id/film-dokumenter-terbaik-tentang-kuliner-di-netflix/

4. Elite

Banyak yang menilai bahwa alur cerita serial ini adalah campuran dari 13 Reasons Why dan Riverdale. Elite bercerita tentang tiga orang murid yang mendapatkan beasiswa di sekolah swasta yang paling mahal di Spanyol.

Masalah demi masalah kemudian dialami oleh ketiganya karena harus berurusan dengan para murid lainnya yang berasal dari keluarga kaya raya. Season pertama Elite tayang di Netflix pada tanggal 5 Oktober 2018. Lalu diperpanjang hingga season kedua yang dijadwalkan akan tayang pada bulan September 2019.

5. Sex Education

Sex Education dibintangi Gillian Anderson, Asa Butterfield dan Emma Mackey. Tayangan ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Jean F. Milburn yang berprofesi sebagai terapis seks.

Sementara anak laki-lakinya, Otis Milburn, justru tengah beranjak dewasa dan belum memiliki pengalaman seksual sama sekali. Setelah tayang perdana di Netflix pada tanggal 11 Januari 2019, serial ini bakal berlanjut di season 2.

6. Stranger Things

Stranger Things merupakan salah satu serial paling populer di Netflix. Serial ini bahkan pernah mendapatkan 31 nominasi Emmy Award, 4 nominasi Golden Globe Award dan memenangkan Screen Actors Award kategori Outstanding Performance untuk Ensemble in a Drama Series pada tahun 2016 lalu.

Season pertamanya yang sebanyak delapan episode tayang pada tanggal 15 Juli 2016. Lalu berlanjut season ketiga yang dijadwalkan tayang tanggal 4 Juli 2019. Sayangnya, serial ini kabarnya akan berakhir pada season 4. Buat para pecinta tayangan bergenre science fiction horror, wajib menonton Stranger Things!

Baca Juga: https://icinema.id/5-film-terbaik-jet-li/

7. Pretty Little Liars

Serial bergenre thriller ini tayang hingga season 7 terhitung dari tahun 2010 sampa 2017. Pretty Little Liars bercerita tentang lima orang anak perempuan yang bersekolah di tempat yang sama. Salah satu dari mereka yang bernama Alison menghilang secara misterius.

Satu tahun kemudian, empat anak lainnya menerima pesan misterius yang sama dari seseorang berinisial A dan A.D. Pesan tersebut berisi ancaman tentang kasus hilangnya Alison.

Itulah 7 serial remaja terbaik yang tayang di Netflix. Yang mana sudah kamu tonton? Tuliskan di kolom komentar ya!

173 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail