Shazam, Kekuatan 5 Dewa jadi Satu

Tidak seperti kebanyakan anak yatim piatu kebanyakan, Billy Batson tidak pernah peduli tentang menemukan keluarga. Dia hanya ingin cepat beranjak dewasa. Pada dasarnya Billy merupakan anak yang baik, namun hidup tanpa keluarga menjadikannya anak yang penyendiri dan cenderung menjaga jarak dengan orang lain. Tapi semua itu berubah ketika dia bertemu seorang penyihir kuno yang memperkenalkannya pada satu kata yang sangat ajaib! Shazam!

Baca juga : Shazam!, Film Terbaik DC?

Hanya dengan mengatakan SHAZAM!, Billy mampu berubah menjadi superhero dewasa yang multi talenta. Dia memiliki kemampuan unik dari kelima Dewa mitologi; memiliki tingkat kepintaran Solomon, tangguh seperti Hercules, menguasai petir seperti Zeus, kuat layaknya Achilles dan cepat seperti Mercury. Dan nama Shazam! sendiri merupakan akronim dari huruf awal kelima dewa tersebut: Solomon, Hercules, Achilles, Zeus, Mercury.

Tetapi mendapatkan kekuatan para dewa artinya mewarisi musuh-musuh para dewa pula. Dengan kemampuan sebagai manusia terkuat di dunia, Billy harus berjuang dari ancaman magis para musuh bebuyutan dewa-dewa serta melawan sifat kekanak-kanakannya yang tidak bisa hilang.

Bagaimana Billy Mendapat Kekuatannya?

Suatu ketika, enam dewa yang namanya telah dilupakan memutuskan untuk mengangkat seorang ‘Penerus’. Mereka lalu memilih anak laki-laki bernama Vlarem. Selama ribuan tahun Vlarem memiliki kekuatan para dewa dan itu mulai melemahkan Vlarem. Jadi dia mulai mencari penerus kekuatan untuk penggantinya, seorang putra Firaun Rameses II. Tetapi karena tipu daya dewa-dewa Mesir kuno, terjadi sebuah kesalahan. Dari kesalahan tersebut lalu lahirlah; Black Adam diciptakan.

Terlepas dari hal itu, Vlarem, terus mencari sampai diambang kematian, dia tidak punya banyak pilihan. Akhirnya Vlarem menemukan Billy dan menanamkan Billy dengan kekuatan para dewa.

Shazam diciptakan oleh Bill Parker dan C.C. Beck pada tahun 1940 untuk penerbit kecil yang dikenal sebagai Fawcett Publications. Saat pertama kali diciptakan karakter Shazam diberi nama “Captain Marvel”, iya bener, “Captain Marvel”. Sosok Captain Marvel sempat digunakan dari 1940 hingga 1953, hingga sampai Fawcet Publications mengalami kasus hukum perdata sehingga lupa untuk memperpanjang hak paten untuk nama “Captain Marvel”. Lalu, lahirlah nama Shazam!

452 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail