Captain Marvel, Awal Terbentuknya Avengers

Muncul pertama kali dalam komik Marvel Super-Heroes #13 yang terbit tahun 1967. Waktu pertama kali muncul nama aliasnya bukanlah Captain Marvel, tapi Ms. Marvel. Nah, Ms.Marvel ini memiliki Alter ego Carol Danvers, seorang pilot pesawat tempur angkatan udara AS. Dari kecil Carol memang sangat menyukai pesawat, dan selepas SMA Carol melanjutkan pendidikan ke Air Force Academy. Berkat skill dan performance-nya yang luar biasa Carol lalu di rekrut oleh CIA menjadi bawahan Nick Fury.

Baca juga : Review Captain Marvel 2019

Lalu bagaimana Carol Denver bisa mendapatkan kekuatan-nya?

Dikisah selanjutnya, Carol bekerja untuk NASA dan diberikan tugas untuk menyelidiki tentang keberadaan prajurit alien di luar angkasa. Saat penyelidikan itulah Carol bertemu dengan Mar-vell dari planet Kree. Diawali dengan pertemuan ini Carol dan Mar-vell bersahabat dan bahkan ada beberapa teori yang kalau mereka ‘Berpacaran’. Suatu saat dalam suatu misi, Carol dan Mar-vell sama-sama terkena ledakan dari Kree Psyche-Magneton. Efeknya struktur genetik tubuh Mar-vell menyatu dengan Carol yang membuatnya memiliki Gen Hibrid dari Mar-vell beserta semua kemampuan dan pengetahuannya. Lalu lahirnya Ms. Marvel.

Baca juga : Siapa Carnage?

Sejatinya, Ms Marvel ini lebih ‘dekat’ ke X-men ketimbang dengan Avengers. Dimasa-masa awal kemunculannya (sebelum mendapat kekuatan) si Carol bahkan sempat ‘menjalin hubungan’ dengan Logan. Setelah menjadi Ms Marvel pun Carol lebih sering ‘bermain’ ke Sekolah milik Prof Xavier daripada ke ‘Basecamp’ milik Avengers.

Berhubungan dengan Endgame

Pertama kita bahas dulu ‘Bakal’ penampakan Captain Marvel di Marvel Cinematics Universe. Sebelumnya Captain Marvel memang sudah digadang-gadang bakal muncul di film Avengers Endgame. Ditambah dengan kemunculnya logo Captain Marvel di post credit scene Infinity War. Semakin yakinlah para Fans mengenai kehadiran Carol di Avengers Endgame. Hal ini terkonfirmasi melalui post credit scene di film Captain Marvel dan Trailer terbaru Endgame yang belum lama ini rilis. Menurut penuturan dari pihak Marvel sendiri sejatinya Carol ‘harusnya’ muncul di Age of Ultron. Namun batal karena satu dan lain hal.

Baca juga : Siapa Beta Ray Bill?

Film solonya sendiri juga sempat tertunda. Awalnya rencana rilis Captain Marvel adalah Juli 2018. Namun karena kehadiran Ant-Man and The Wasp, di undur jadi November 2018 lalu di undur lagi Maret 2019. Pengunduran rilis film ini sendiri diyakini para Fans erat kaitannya dengan alur cerita Infinity War yang juga melibatkan Ant-Man.

Seperti kita sudah ketahui, setting cerita si Captain Marvel ini sendiri berada jauh sebelum Infinity war. Bahkan jauh sebelum Avengers dibentuk. Di film tersebut, dikisahkan Carol bertemu dengan Nick Fury yang kemudian menjadi cikal bakal dibentuknya The Avengers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *