Mari Mengenal Mysterio, Musuh Spider-Man di Far From Home

Siapakah Mysterio
Siapakah Mysterio?

Di film Spider-Man yang akan datang (Spider-Man: Far from Home), Peter Parker akan kedatangan ‘musuh’ baru: Mysterio. Karakter yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal tersebut digambarkan berkostum hijau dan menggunakan akuarium ikan sebagai penutup kepalanya.

Banyak yang sudah mengenal dan tak asing dengan sosok Mysterio tersebut. Namun, tak sedikit pula para fans yang baru pertama kali mendengar namanya. Untuk kalian yang belum ‘kenal’ dengan Mysterio, kali ini icinema akan mencoba merangkum latar belakang-nya kepada kalian.

Sudah berumur cukup tua

Mysterio pertama kali muncul dalam komik Marvel berjudul The Amazing Spider-Man #13 yang terbit pada tahun 1964. Karakter yang diciptakan oleh Stan Lee bersama dengan Steve Ditko ini memiliki identitas asli sebagai Quentin Beck. Sebelum akhirnya menjadi Mysterio, Quentin Beck merupakan seorang ahli tata panggung dan juga Stuntman di Hollywood. Tak hanya itu, doi juga merupakan mantan pesulap hebat.

Sejak pertama kali muncul, selain Quentin Beck, ada dua individu yang pernah menjadi Mysterio. Daniel Berkhart, sosok Mysterio yang jauh lebih gesit dan lincah dari Beck. Dan Francis Klum, sosok mutant yang mampu mengendalikan tubuh orang lain.

Siapakah Mysterio
Siapakah Mysterio?

Baca juga : Gundala Putera Petir, Superhero dengan Kearifan Lokal

Sama seperti kebanyakan musuh-musuh Spider-Man, Mysterio sejatinya tak memiliki kekuatan super. Dia hanya menggunakan berbagai gadget canggih yang sengaja diciptakan berdasarkan pengalamannya sebagai mantan pesulap. Seperti gas hijau yang keluar dari tangannya, gas ini mampu memblokir indera laba-laba Spider-Man selama 30 menit. Selain itu, doi juga jago berkelahi karena pengalamannya menjadi Stuntman.

Di komik Old Man Logan (2008), Mysterio (Francis Klum) menciptakan ilusi yang membuat Wolverine tidak bisa membedakan antara rekan dan lawan. Karena ilusi tersebut, Logan akhirnya membantai seluruh anggota X-Men yang tersisa.

Dalam melakukan tindak-tanduk kejahatannya, Mysterio selama ini dibantu oleh Tinkerer. Tinkerer yang memiliki identitas asli bernama Phineas Mason ini merupakan sosok penemu yang cerdas. Dia juga merupakan sosok yang menciptakan kostum Mysterio dan Vulture. Tinkerer pula yang membantun Mysterio berpura-pura menjadi alien guna menjalin koalisi dengan The Sinister Six.

498 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail