Sri Asih akan Tayang 2020, Film Superhero Wanita Pertama Jagat Bumilangit!

Sri Asih tayang 2020 – Walaupun hanya tampil beberapa detik di film Gundala garapan Joko Anwar, karakter Sri Asih nyatanya cukup menyita perhatian para fans Jagat Bumilangit. Baru-baru ini Bumilangit baru saja mengumumkan peluncuran film ‘Sri Asih’. Seperti yang sudah kita saksikan di film Gundala, sosok Sri Asih di film solo-nya tetap akan diperankan oleh aktris cantik; Pevita Pearce. Sementara, Upi didapuk sebagai sang sutradaranya.

Sosok Sri Asih sendiri merupakan tokoh fiksi dari komik karya RA Kosasih, ‘Sang Bapak Komik Indonesia’. Bismarka Kurniawan selaku produser menungkapkan bahwa Sri Asih menjadi tokoh yang tampil kedua dilayar lebar setelah Gundala. Hal ini sekaligus menandai seabad usia sang komikus.

Sria Asih Tayang 2020

“Sri Asih itu karakter jagoan pertama Indonesia di 1954. Jagoan pertama ini perempuan, bukan laki-laki. 1954 itu Indonesia belum lama merdeka, tapi visi beliau gimana perempuan bisa bangkit dan bangun Indonesia. Dan alangkah baiknya jika dipersembahkan dalam karya tahun depan,” ujar Bismarka saat peluncuran film ‘Sri Asih’ di Senayan City, Jakarta, Sabtu (21/9).

Sosok Upi (sang sutradara) sendiri sebelumnya sukses membuat film ‘Radit dan Jani’, ‘My Stupid Boss’, dan ‘Realita Cinta dan Rock n Roll’. “Saya baca komiknya RA Kosasih yang Mahabarata dan Baratayudha. Kemudian saya baca Sri Asih dan amaze dengan karakter jagoan perempuan pertama.” Ujar Upi masih disesi yang sama.

Baca juga : Gundala Putera Petir, Superhero dengan Kearifan Lokal

Sri Asih Tayang 2020

Untuk memperdalam pengetahuannya tentang sosok Sri Asih, Upi pun juga tak ketinggalan membaca kisah jagoan-jagoan Bumilangit lainnya. Menurut Upi, hal ini dirasa cukup berat, karena dia bukanlah pecinta komik. Dalam hal ini, Upi mengakui tugasnya sebagai sutradara Sri Asih bakal cukup banyak.

Film Sri Asih sendiri direncanakan bakal tayang pada tahun 2020 mendatang. Sejauh ini, Pevita sudah menjalani 9 bulan masa persiapan. Ia mengatakan kalau dirinya sudah membaca dan cukup mengenal bahkan kagum terhadap sosok Sri Asih. Tak ketinggalan, Pevita juga tengah dalam masa pelatihan bela-diri yang dipimpin oleh tim Uwais.

“Ini butuh ekstra effort, jadi saya berharap (hasilnya) bisa terlihat dan ter-capture di visual. Untuk bela diri yang melatih tim Uwais,” kata Pevita.

Sri Asih