Resistance, Film Biopik Tentang Aktor Prancis; Marcel Marceau

Trailer Resistance – Belum lama ini IFC Films merilis trailer untuk terbaru mereka yang berjudul Resistance. Film drama-biopik karya sutradara Jonathan Jakubowicz ini akan berkisah tentang sosok Marcel Marceau, seorang aktor sekaligus artis pantomim kenamaan asal Prancis. Marcel Marceau dikisahkan mencoba menyelamatkan ribuan anak yatim-piatu terlantar selama peran dunia ke-2. Film ini dibintangi Jesse Eisenberg dan rencananya akan tayang dibioskop pada 27 Maret.

Diangat dari kisah nyata yang sangat menginspirasi, Resistance bercerita tentang kisah revolusioner dan tindakan tanpa pamrih demi menyelamatkan ribuan nyawa manusia. Sebelum menjadi mime (sebutan untuk aktor pantomin) terkenal di dunia, Marcel Marceau merupakan sosok aktor yahudi yang berjiwa besar dan bercita-cita untuk bergabung dengan tentara Prancis memerangi serbuan Nazi. Jesse Eisenberg akan memerankan sosok Marcel Marceau yang dengan sukarela menempatkan diri dalam bahaya untuk melawan penindasan selama perang dunia ke-2.

Baca juga : Knives Out Akan dibuat Sekuelnya! Ini kata Sang Sutradara; Rian Johnson

Sebagai seorang pemuda yang tumbuh di Eropa yang diduduki Nazi, Marcel sejatinya, enggan terlibat dalam perang. Ia justru lebih berminat dalam dunia seni, termasuk ikut belajar berpantomim, menonton Charlie Chaplin di klub-klub, dan menulis cerita. Hidupnya lalu berubah saat tanpa sengaja ia terlibat dalam kelompok Resistance Prancis yang ingin memanfaatkan kemampuan aktingnya guna memerangi Nazi. Keterampilan aktingnya tersebut harus ia gunakan untuk menyelamatkan ribuan bocah-bocah yatim piatu Yahudi dari Holocaust.

Selain nominator Oscar Jesse Eisenberg (The Social Network) film ini juga turut dibintangi oleh bintang kenamaan lainnya. Sebut saja Ed Harris (Westworld) sebagai George S. Patton, Edgar Ramirez (American Crime Story) sebagai Sigmund. Clémence Poésy (Harry Potter films) sebagai Emma, Matthias Schweighöfer sebagai Klaus Barbie, Géza Röhrig (Son of Saul) sebagai Georges Loinger. Dan Bella Ramsey (Game of Thrones) yang akan memerankan sosok Elsbeth.

Resistance disutradarai oleh sutradara asal Venezuela; Jonathan Jakubowicz (Hands of Stone) yang juga merangkap sebagai penulis naskahnya. Film ini diproduseri oleh Claudine Jakubowicz dan Carlos Garcia de Paredes, dimana mereka juga sempat bekerja bersama melalui film Hands of Stone. Sementara, anak sulung dari Marcel Marceau; Baptiste dikabarkan juga turut serta dalam proses pengembangan film, sekaligus duduk sebagai produser eksekutifnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *