Short Circuit; Kumpulan Film Animasi Pendek Disney yang tayang di Disney+

Trailer Short Circuit – Disney+ baru saja merilis official trailer untuk serial animasi terbaru mereka yang berjudul Short Circuit. Serial animasi tersebut akan menampilkan 14 film pendek yang diproduksi Walt Disney Animation.

Short Circuit merupakan serial yang berisi koleksi film-film pendek eksperimental milik Disney yang dibuat oleh pembuat film dan artis studio Disney. Program eksperimental milik Disney ini sempat dimulai pada tahun 2016 dan bertujuan untuk mengamati gaya visual dan cerita yang disukai penggemar. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memberikan nuansa-nuansa baru dan kesempatan untuk menunjukkan bakat luar biasa para studio artis mereka. Sambil juga bereksperimen dengan teknik-teknik baru dalam proses pembuatan film.

Berikut ada sinopsis dari 14 film pendek yang bakal hadir di Short Circuit;

Episode #1 “Puddles” : Seorang bocah lelaki petualang menemukan bahwa genangan air dapat menjadi portal ke dunia lain. Bocah itu lalu berjuang untuk membujuk saudara perempuannya untuk ikut bersamanya menjelajah dunia melalui portal tersebut.

Episode #2 “Exchange Student” : Kehidupan sulit diderita seorang siswa pertukaran di sekolah baru. Kenapa? karena ia merupakan satu-satunya penduduk bumi di sekolah untuk alien. Karakter sentral dalam cerita ini harus membuktikan diri untuk diterima oleh teman-teman sekelasnya.

Episode #3 “Lucky Toupee” : Cerita dongeng cerdas tentang bajak laut dan gerombolan geng leprechaun yang berbahaya. Cerita ini lalu dibalut dengan sebuah romansa percintaan yang unik.

Episode #4 “Just a Thought” : Seorang anak lelaki canggung berusia 12 tahun yang bernama Ollie. Ollie mengalami “bubble trouble” ketika perasaan cintanya terhadap seorang gadis terungkap secara memalukan dalam bentuk gelembung pikiran fisik.

Episode #5 “Cycles” : Sebuah cerita tentang makna sebenarnya dari menciptakan rumah. Dan tentu saja kehidupan yang ada didalamnya.

Episode #6 “Lightning in a Bottle” : Saat terjadi badai, seorang anak berupaya untuk menangkap petir kedalam botol kaca. Hal ini ia lakukan namun ia akhirnya menerima konsekuensi dari prestasi yang tidak wajar ini.

Episode #7 “The Race” : Grim sangat membutuhkan satu jiwa lagi untuk memenangkan kompetisi. Tetapi karena satu dan lain hal akhirnya harus membuatnya gagal di kompetisi. Namun pada akhirnya, ia belajar bahwa hidup tidak selalu tentang trofi di akhir kompetisi.

Episode #8 “Hair-Jutsu” : Seorang gadis muda berhadapan dengan seorang penata rambut yang jahat saat dia harus berjuang dalam dunia fantasinya untuk menghindari potongan rambut pertamanya.

Episode #9 “Downtown” : Kekecewaan seorang pria karena ketinggalan bus berubah menjadi kegembiraan yang penuh warna dan tak terduga ketika ia menemukan banyak petualangan baru saat ia berjalan kaki sepanjang pusat kota yang selama ini jarang ia lewati.

Episode #10 “Jing Hua” : Seorang seniman bela diri yang berduka memberikan penghormatan kepada gurunya yang baru saja meninggal dengan menciptakan dunia yang dicat menggunakan bentuk ajaib kung fu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *