Stardust, Film Biopic Musisi Ikonik; David Bowie

Trailer Stardust – Dilansir dari Variety, Constellation Film baru saja merilis trailer film Stardust. Film biopic karya sutradara Gabriel Range ini akan mengisahkan perjalanan hidup musisi ikonik papan atas; David Bowie yang akan diperankan oleh Johnny Flynn. Minggu lalu telah diumumkan bahwa Constellation Film akan mengadakan screening online film ini untuk media, sekaligus mencari ‘pembeli potensial’ yang akan men-distribusikan-nya. Rencananya Stardust tayang perdana di Tribeca Film Festival bulan lalu, namun batal karena acara tersebut disuspend karena wabah visur Covid-19.

Sturdust berkisah tentang salah satu musisi ikonik terbaik sepanjang sejarah; David Bowie. Pada tahun 1971, David Bowie yang berusia 24 tahun memulai perjalanan pertamanya ke Amerika bersama dengan seorang wartawan bernama Ron Oberman, untuk mencoba peruntungan di industri hiburan. Di film ini juga dikisahkan bagaimana David mendapatkan inspirasi nama panggung ‘Bowie’ dan juga titik balik yang membuat kariernya meroket. Bahkan menjadi salah satu ikon musik terbesar dunia.

Trailer Stardust

Setelah 27 album studio, 7 Grammy dan lagu-lagu hit yang tak terhitung jumlahnya, David Bowie masih dianggap sebagai salah satu seniman terbesar sepanjang masa dan menjadi fenomena budaya pop karena perubahan tak terlupakan yang ia bawa ke industri musik dengan gaya dan keunikannya. David Bowie juga pernah membintangi sejumlah film ikonik seperti Labyrinth (1986); The Last Temptation of Christ-nya Martin Scorsese dan film fiksi ilmiah The Man Who Fell to Earth (1976). Pada tahun 2006, David Bowie menghembuskan nafas terakhir di usia 69 tahun, setelah 18 bulan berjuang dengan penyakit kanker hati yang dideritanya.

Stardust dibintangi oleh Johnny Flynn (True West, Emma) sebagai sang legenda; David Bowie, Marc Maron (Glow, Almost Famous) sebagai Ron Oberman, nominator Golden Globe Jena Malone (Hope, Vice) sebagai istri pertama David Bowie; Angie Barnett dan Aaron Poole sebagai Mick Ronson. Sementara Gabriel Range (Death of a President) duduk sebagai sutradara yang juga merangkap sebagai penulis naskah bersama dengan Christopher Bell. Film ini diproduseri oleh Paul Van Carter, Nick Taussig, Matt Code, Daniel Hubbard, dan Julie Strifer.

Baca juga: Trailer Baru Stargirl, Menampilkan Wildcat, Doctor Midnite dan Hourman

Leave a Reply

Your email address will not be published.