Triple Threat, Kualitas Film Kelas B

Triple threat, film yang dibintangi oleh Iko Uwais, Tony Jaa dan Tiger Chen gagal meraih impresi penonton. Selepas rilis awal minggu kemarin, film ini banyak menuai kritik. Banyak yang menyayangkan kualitas film besutan Jesse V. Johnson terbilang dibuat secara serampangan.

Plot Cerita Tidak Kuat

Film ini bercerita tentang Xian (Celina Jade), anak seorang miliuner yang menjadi target pembunuhan. Pelakunya adalah sekelompok pembunuh bayaran beranggotakan Collins (Scott Adkins), Joey (Michael Bisping), dan Devereaux (Michael Jai White).

Disisi lain, Jaka, Payu dan Long Fei berusaha untuk menyelamatkan Xian dari kelompok pembunuh bayaran. Singkat cerita, Jaka, Payu dan Long Fei berhasil mengalahkan Collins dkk dan menyelamatkan Xian.

Baca juga : Stranger Things Season 3, Data & Faktanya

Plot yang disajikan terkesan standar, mudah tertebak dan menjemukan. Hampir tidak ada konflik yang membuat penonton ‘geregetan’. Kualitas akting para aktornya pun terlihat biasa biasa saja. Scott Adkins sampai Iko Uwais seperti gagal memperlihatkan kualitas akting mereka yang sesungguhnya.

Dialog ‘Sampah’

Penulisan skrip dan dialognya juga menjadi nilai minus untuk film ini. Hampit disemua dialog yang digunakan dalam adegan tidak memiliki kekuatan pada karakternya. Iko terlihat paling parah untuk masalah dialog ini. Dialeg inggris yang diucapkan Iko terlihat kurang natural dan dibuat buat, hal ini juga terjadi pada Tony Jaa.

Tertolong Adegan Fighting

Namun, dari banyak faktor yang membuat film ini dikritik. Ada satu faktor yang mampu menyelamatkannya, yaitu Fighting scene nya. Mungkin karena ada 3 jagoan dari jenis bela diri yang berbeda (Silat, Kungfu & Muay thai), membuat semua adegan fightingnya terlihat mumpuni.

Sayang beribu sayang, adegan fighting yang keren sama sekali tidak membantu mendongkrak kualitas Triple Threat. Yang cukup disayangkan (lagi) Iko Uwais serasa men-downgrade kualitas nya dengan bergabung di film ini.

Overall, Triple Threat masih layak tonton jika kalian hanya mencari kesenangan menonton adegan berkelahi yang brutal. Tapi secara keseluruhan, film ini kurang mampu memuaskan dahaga para penggemar film laga, fans Iko Uwais khususnya.

642 kali dilihat
Ads

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail